04 Jul 2021, 20:19Kandungan

Seks bebas apa bisa hamil?

LS
Info Penanya: LS0
dok saya mau tanya kalo hanya menggesekan kelamin didalam vagina tpi berlngsung 10 detik saja tapi sperma saya tidak keluar apakah bisa hamil?
90 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi LS,Seks bebas akhir-akhir ini sangat marak terjadi di Indonesia akibat adanya pengaruh konten porno yang mudah diakses di dunia maya. Kurangnya pengetahuan dan besarnya napsu seksual akan membuat pasangan muda mudi yang masih berpacaran akan melakukan seks bebas. Padahal banyak sekali ancaman atau risiko yang akan terjadi jika Anda sering melakukan seks bebas dan berganti-ganti pasangan seksual.

Dampak negatif seks bebas:

  • Terjadi kehamilan yang tidak diinginkan. Kehamilan ini cenderung akan digugurkan dan bisa saja tindaka menggugurkan kandungan akan merusak rahim Anda untuk seumur hidup.
  • Infeksi menular seksual.
  • Hubungan menjadi tidak harmonis akibat banyak kecurigaan.
Perihal pertanyaan Anda tentu saja bisa terjadi kehamilan jika penis masuk ke dalam vagina meski hanya dalam hitungan 10 detik saja. Meski Anda tidak mengalami ejakulasi, namun ketika penis dirangsang dan ereksi maka dengan sendirinya akan keluar cairan pra ejakulasi yang sudah mengandung sperma dan bisa membuahi sel telur dan terjadi kehamilan. Jadi meski tidak ejakulasi tetap ada cairan pra ejakulasi yang akan keluar.Untuk menghindari kebingungan tersebut, maka lakukan tes pack jika pasangan Anda nantinya terlambat haid. Perlu diketahui biasanya wanita akan mengalami terlambat haid paska petting atau seks bebas akibat stres ketakutan hamil. Lakukan konsultasi dengan dokter kandungan jika pasangan Anda ingin menggunakan KB.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seksualpenggunaan kbinfeksi menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil