Setelah operasi empedu badan panas dingin dan tenggorokan tidak enak disertai kaki pegal

AP Info Penanya: AP, Pria, 47 Tahun
Dokter , kenapa setelah oprasi empedu badan panas dingin dan tenggorokan tidak enak di sertai kaki pegel pegel ? Terimakasih dokter .
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, AP

Berapa lama setelah operasi empedu anda? Kemudian bagaimana luka dan daerah operasinya sendiri. Karena kalau dari keluhan anda merupakan tanda peradangan. Apakah peradangan pasti di empedu, belum tentu. Kemudian ada keluhan tenggorokan tidak enak, antara tenggorokan dan empedu kaitannya tidak ada. Salah satu di saluran pencernaan dan satunya di saluran pernapasan. Untuk radang di empedu biasanya ada keluhan mual, nyeri perut terutama daerah kanan atas serta kulit bisa tampak kuning.

Kemungkinan anda mengalami peradangan tenggorokan, yang bisa mengakibatkan demam, meriang serta badan pegal-pegal. Penyebabnya paling sering karena infeksi atau iritasi. Infeksi seperti bakteri atau virus, serta iritasi akibat makanan/minuman dingin atau bersifat iritatif. Misalnya minuman soda, makanan gorengan atau bersantan.

Untuk mengatasinya anda harus istirahat yang cukup, banyak minum air putih dan makan makanan yang bergizi agar kondisi anda cepat pulih. Anda juga bisa minum obat nyeri yang dijual bebas di apotik/toko. Bila keluhan masih berlanjut, baru anda perlu memeriksakan diri ke dokter untuk pemeriksaan dan terapi yang sesuai.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan di Rumah

Tidak Hanya Antibiotik, Kenali Jenis Pengobatan Radang Tenggorokan Lainnya!

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab radang tenggorokan adalah infeksi virus streptococcus

Memahami Penyebab Radang Tenggorokan Sekaligus Gejala dan Cara Mengatasinya

Radang tenggorokan dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan penderita radang tenggorokan. Penyebab utama radang tenggorokan adalah infeksi bakteri streptococcus. Kondisi ini ditandai dengan sakit tenggorokan.