setelah menstruasi apa bisa hamil jika bermasturbasi?

GA Info Penanya: GA, Wanita, 23 Tahun
malam dok, jadwal menstruasi saya tanggal 31 Mei namun saya terlambat haid hingga tanggal 8 Juni baru menstruasi. namun, pada tanggal 1 Juni saya melakukan masturbasi dengan pacar saya namun tidak melakukan penetrasi, apakah bisa hamil dok? terimakasih??
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang GA,

Jika saat ini sudah terjadi menstruasi, berarti menandakan tidak terjadi kehamilan. Kecuali jika yang timbul adalah flek darah saja, maka bisa merupakan tanda kehamilan.

Melakukan masturbasi hingga petting sendiri sebenarnya bisa berpotensi terjadi kehamilan jika sampai ada ejakulasi sel sperma dan keluar di sekitar area kemaluan wanita.

Jika tidak ada penetrasi ataupun ejakulasi dan sudah ada perdarahan menstruasi maka tidak terjadi kehamilan. Untuk lebih pastinya bisa coba melakukan pemeriksaan dengan testpack.

Jika belum siap menanggung kehamilan atau belum menikah, ada baiknya hindari kegiatan seksual. Karena kegiatan seksual di luar nikah bisa berisiko diantaranya:

  • Terjadinya penularan penyakit menular seksual
  • Berisiko penularan infeksi HIV
  • Bisa berisiko terjadi kehamilan
  • Bisa berisiko menjadi berganti-ganti pasangan seksual
  • Terjebak pergaulan bebas, seks bebas dan lainnya.

Jadi perlu lebih bijak dalam berbuat ya. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Tips aman berhubungan seks dengan penderita HIV

Kenali Tips Aman Berhubungan Seks dengan Penderita HIV

Berhubungan seks dengan penderita HIV perlu dilakukan dengan cara yang aman agar virus tidak menular. Kondom merupakan salah satu cara pencegahan yang aman.