11 Sep 2019, 14:43Kandungan

Setelah berhubungan minum 2 tablet untuk menunda kehamilan, timbul flek kecoklatan dan cairan bening disertai sakit kepala. Apakah efek dari obatnya atau kehamilan?

S
Info Penanya: S, Wanita, 25 Tahun
Dokter saya ingin bertanya.. saya mens tanggal 24 sampai tanggal 29 agutus. Siklus mens saya tidak teratur. Tanggal 31 agustus saya berhubungan dengan suami saya. Langsung beberapa jam setelah itu saya minum postinor 2 karena saya sedang menunda hamil dan ingin fokus menyelesaikan tesis, kok tanggal 8 september muncul flek kecoklatan dan cairan bening sampai sekarang dan disertai sakit kepala ya dok? Apa ini efek dari postinor atau kehamilan?
53649 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Andre Zaini
(0)
Selamat pagi, STerima kasih untuk pertanyaannya.Berdasarkan cerita anda, 2 hari setelah menstruasi selesai dan anda melakukan hubungan intim dengan suami. Kemungkinan untuk hamilnya tidak terlalu besar karena hanya beberapa hari selesai menstruasi. Ditambah anda meminum pil kontrasepsi darurat. Biasanya efek minum obat tersebut akan dirasakan hari itu juga atau esok harinya. Dan berdasarkan perhitungan kalender waktu subur atau ovulasi anda tanggal 7 September jadi bisa saja keluar cairan bening tersebut dan flek. Apakah anda hamil, kemungkinannya tidak terlalu besar kecuali anda melakukannya di tanggal mendekati 7 September. Tapi mengingat siklus anda tidak teratur, saran saya periksa saja dengan test pack. Hanya untuk memastikan apakah anda hamil atau tidak. Beberapa informasi tambahan mengenai kontrasepsi darurat bisa anda baca dengan membuka tautannya.Salam Sehat,dr. Andre Zaini
siklus haidmerencanakan kehamilangangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil