23 Sep 2020, 14:14Kulit & Kelamin

Serum vitamin C baru dibeli berubah warna apa masih bisa dipakai?

KC
Info Penanya: KC, Wanita, 26 Tahun
Halo dok, selamat siang Saya mau bertanya. Sebelumnya saya membeli serum vit c dengan brand yang biasa saya pakai via online. Saya beli di toko lain dengan harga lebih murah namun ternyata serum yang saya terima itu tanggal kadaluarsa nya 8 bulan lagi dan warnanya yang dari kuning sudah berubah jadi putih. Jadi dokter apakah saya masih bisa menggunakan serum tersebut dan apakah masih ada khasiat dari serum itu? Mohon di jawab ya dok, sebelumnya saya ucapkan trimakasih.
562 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang KC,Serum vitamin C adalah salah satu produk perawatan yang banyak digunakan karena dipercaya dapat memutihkan kulit. Banyak jenis vitamin C yang bisa digunakan mulai dalam bentuk serum yang dioleskan, disuntikkan, atau suplemen yang diminum secara rutin.Perihal serum yang baru dibeli dan sudah berubah warna namun belum expired, hal tersebut bisa saja terjadi akibat tutupnya tidak rapat dan terpapar udara atau kena panas matahari dalam jangka waktu lama, sehingga terjadi reaksi kimia dan merubah warnanya.Sebaiknya produk yang sudah berubah warna tidak digunakan karena dikhawatirkan akan menyebabkan iritasi pada kulit. Selain itu pastikan untuk membeli di toko yang terpercaya dan tertera nomer BPOMnya.

Selain mengandalkan serum vitamin C, Anda bisa menjaga kesehatan dan memutihkan kulit dengan cara:

  • Rutin menggunakan masker lidah buaya.
  • Banyak makan sayur dan buah terutama yang mengandung banyak vitamin C seperti tomat, jeruk, stoberi, pepaya dan sayur-sayur hijau.
  • Gunakan tabir surya bila beraktivitas di luar ruangan agar kulit tidak terbakar. Pemakaian tabir surya bisa diulang setiap 3-4 jam sekali tergantung aktivitas Anda dan nilai SPF yang Anda gunakan.
  • Banyak minum air putih agar kulit lembap dan kenyal.
Lakukan pemeriksaan ke dokter kulit bila Anda ingin merawat kulit wajah dengan maksimal.Salam sehat,dr. Vina
kulit sehatperawatan kulitvitamin c
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil