Sering sekali pusing bagian depan kepala di atas mata, apakah karena radiasi HP?

L Info Penanya: L, Wanita, 20 Tahun
Kenapa sering sekali pusing bagian depan atas mata, apa karena terlalu sering terkena radiasi HP?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang, L

Terima kasih atas pertanyaannya.

Radiasi sinar HP atau cahaya biru biasanya mempengaruhi ke mata. Efeknya mata menjadi teriritasi dan terkena sindrom mata lelah. Biasanya mata terasa pegal dan nyeri di bagian belakang mata. Nyeri kepala bagian depan diatas mata ada beberapa kemungkinannya. Lokasinya mencurigakan kalau nyeri di daerah sinus. Sinusitis disebabkan infeksi atau pilek yang lama sehingga masuk bakteri ke dalam rongga sinus yang harusnya steril. Selain pusing bisa menimbulkan juga gejala nyeri dan demam. Anda juga bisa pusing di kepala depan akibat sedang stres atau banyak tekanan. Faktor kelelahan juga bisa menjadi penyebabnya, bila anda kurang istirahat atau terlalu banyak beraktivitas.

Cara mengatasinya dengan minum obat pusing atau sakit kepala yang dijual bebas. Istirahat yang cukup dan membatasi penggunaan smartphone anda. Anda juga bisa menggunakan filter dalam bentuk tempered glass khusus yang menyaring sinar biru. Selain itu juga bila anda sering menggunakan komputer anda juga bisa menambah filter di depan layar monitor anda. Semoga penjelasan saya bermanfaat.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Operasi mata juling dapat kembalikan rasa percaya diri pada anak

Operasi Mata Juling Untuk Mengembalikan Rasa Percaya Diri Anak

Mata juling adalah kondisi di mana posisi kedua mata tidak sejajar. Akibatnya, mata tidak bisa bersamaan melihat suatu objek. Operasi mata juling bisa sebagai pilihan untuk langkah penyembuhan.