Sering meremas payudara

IA Info Penanya: IA, Wanita, 2019 Tahun
Dokter saya ingin bertanyaSaya seorang siswi kelas 12 sma dan saya sudah berpacaran selama 1 tahun tetapi belakangan ini pacar saya selalu meremas payudara saya dan saya tidak bisa mencegahnya karena dia selalu memaksa dok apakah hal tersebut akan berdampak negatif bagi saya jika pacar saya selalu meremas payudara saya dan mengapa pacar saya suka meremas payudara saya apa yang harus saya lakukan dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang IA,

Tindakan-tindakan mengenai berbau seksual sebenarnya penting untuk diajarkan terutama pada kaum remaja. Pendidikan seksual sendiri sebaiknya dilakukan dimana peran orang tua juga penting untuk bisa memberikan edukasi yang tepat. Pada hal ini apabila Anda merasa keberatan terhadap apa yang dilakukan oleh pacar Anda, perlu untuk dilakukan pembicaraan pada pacar Anda. Karena tindakan tersebut bisa melewati dari norma yang ada terlebih tanpa persetujuan Anda atau dengan pemaksaan. 

Dari segi kesehatan sendiri tidak ada bahaya fisik yang dapat timbul tetapi perlu diwaspadai karena dapat berpengaruh secara psikis. Keinginan atau tindakan yang pacar Anda lakukan dapat terkait oleh dorongan seksual. Untuk itu ada baiknya saling berbicara mengenai apa yang terjadi dan berdiskusi mengenai hal apa yang sebaiknya dihindari. Jika kesulitan untuk bicara, ada baiknya untuk meminta bantuan orang yang Anda percaya atau yang lebih dewasa agar dapat menjadi penengah untuk membantu mengatasi permasalahan yang ada agar tidak timbul tindakan lebih lanjut atau kejadian yang tidak diinginkan. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh IA
06 Sep 2019, 06:52
Terimakasih dok atas jawabanya

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Cyberbullying adalah tindakan merisak dan mengejek orang lain, melalui internet dan perangkatnya

Apa itu Cyberbullying dan Bagaimana Mengajari Anak untuk Tidak Melakukannya?

Cyberbullying adalah perilaku tidak terpuji, dan memiliki efek mengerikan bagi korbannya. Perilaku ini, mungkin juga dilakukan anak Anda. Oleh karena itu, pahami lebih dalam mengenai cyberbullying, dan ajari anak agar tidak menjadi pelakunya.