30 May 2020, 05:30Kepala

Sering sakit kepala berdenyut, apakah penyebabnya?

AN
Info Penanya: AN, Wanita, 13 Tahun
halo dok, saya masih remaja umur 14 tahun tapi sering merasa pusing seperti berdenyut hampir setiap hari, kalau habis bangun dari duduk juga suka merasa pusing seperti berputar sampai mau jatuh. saya juga gampang kedinginan, tapi saya belum pernah di cek ke dokter. kira kira gejala apa ya dok? terimakasih
15212 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat sore, ANTerima kasih atas pertanyaan Anda. Sakit kepala primer terdiri dari 3 jenis yaitu migraine, sakit kepala tipe tegang, dan sakit kepala tipe cluster. Untuk jenis sakit kepala yang berdenyut paling seing dikarenakan oleh migraine, yang merupakan rasa sakit kepala yang berdenyut pada salah satu sisi kepala. Biasanya migraine diikuti dengan peningkatan kepekaan terhadap cahaya atau suara.

Selain keluhan sakit berdenyut pada kepala adapun gejala penyerta dari migraine adalah:

  • Mual dan atau muntah
  • Berkeringat
  • Susah konsentrasi
  • Merasa panas atau justru sangat dingin (mudah kedinginan)
  • Rasa tidak nyaman pada perut
Terkait dengan keluhan yang Anda rasakan, selain karena migraine atau akrena nyeri kepala jenis yang lainnya, bisa juga karena terlalu lelah (kurang istirahat), kurang darah (anemia), tekanan darah rendah, kurang tidur (sering bergadang), gangguan pada mata, atau bisa juga karena kondisi yang lainnya.Jika keluhan dirasa tidak membaik, segera sampaikan kepada orang tua untuk memeriksakan diri Anda ke dokter spesialis anak terdekat.Usahakan tetap makan makanan yang bergizi, cukupi kebtuhan cairan harian Anda, jaga kebersihan diri dan lingkungan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dian
kesehatan anakmigrainsakit kepalasakit kepala sebelah
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil