Sering keluar lendir bening saat ereksi

HA Info Penanya: HA, Pria, 2019 Tahun
Selamat siang dok MW tanya soal penis saya sering ngelurin lendir bening saat ereksi apa ejakulasi dini
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang HA,

Keluarnya lendir bening dari kemaluan pria saat ereksi dapat merupakan hal yang normal dimana diproduksi oleh kelenjar reproduksi pria salah satunya adalah vesikula seminalis. Hal ini bisa timbul ketika terjadi ereksi atau mendapat rangsang seksual. Lendir ini bisa juga timbul karena otot yang menahan saluran mani tersebut kurang kuat. Cairan bening ini juga berfungsi untuk proses ejakulasi dari sel sperma.

Berbeda dengan ejakulasi dimana terjadi keluarnya sel sperma dan air mani dengan jumlah yang lebih banyak yang bisa timbul juga karena rangsangan seksual. Apabila cairan yang keluar berwarna putih, terasa gatal, nyeri ataupun timbul pembengkakan dan kemerahan di ujung penis maka perlu pemeriksaan lebih lanjut karena bisa timbul karena adanya infeksi dari organ saluran kemih ataupun organ reproduksi. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Mengetahui mitos dan fakta seks, membantu Anda mencegah penyakit dan kehamilan yang tidak diinginkan

Mitos dan Fakta Seks yang Harus Anda Kenali

Seks menjadi bagian hidup yang tak terpisahkan. Bahkan berhubungan seks juga ternyata memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan. Walau begitu, ada beberapa mitos mengenai seks, yang menyesatkan dan tentunya berbahaya. Berikut ini beberapa mitos dan fakta seks yang perlu Anda ketahui.