Apa penyebab sering buang air kecil?

N Info Penanya: N, Wanita
Dok, saya beberapa hari mengalami buang air kecil terus menerus disertai bercak darah dan bau menyengat, dan sakit pinggang dan perut bagian bawah sebelah kanan
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, N.

Terimakasih atas pertanyaan Anda.

Sering buang air kecil merupakan tanda-tanda infeksi saluran kemih. Infeksi saluran kemih ini menyerang ginjal, kandung kemih, ureter, dan uretra. Penyebab infeksi saluran kemih sendiri yaitu akibat bakteri. Selain itu, bisa juga disebabkan karena kondisi penyakit lainnya seperti herpes, gonore, dan klamidia. 

Gejala yang ditimbulkan yaitu berupa rasa panas atau terbakar saat BAK, urin berbau tajam, urin keruh, urin berwarna merah, urin berbau tajam, rasa nyeri di panggul, nyeri di perut bagian bawah, demam, dan merasa lelah. Kadang disertai juga keluarnya cairan putih dari kelamin. 

Gejala yang Anda alami kemungkinan penyebabnya karena infeksi saluran kemih. Untuk mengatasi hal tersebut, harus dengan penggunaan antibiotik. Jadi, saya sarankan Anda melakukan pemeriksaan ke dokter langsung agar dilakukan tes urin sehingga Anda mendapatkan terapi yang tepat. 

Salam sehat, 

dr. Ester

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Infkesi nosokomial adalah infeksi yang muncul akibat bakteri, kuman, maupun virus yang terdapat di rumah sakit

Mengenal Infeksi Nosokomial, Saat Rumah Sakit Jadi Sumber Penyakit

Infeksi nosokomial atau yang dapat juga disebut sebagai hospital-acquired infection adalah infeksi yang didapat di lingkungan rumah sakit akibat bakteri, virus, maupun jamur. Meski steril, rumah sakit rupanya masih bisa menjadi lokasi awal terjadinya penularan penyakit.