Sering banget sakit kepala apalagi kalo kena sinar matahari

RA Info Penanya: RA, Pria, 2019 Tahun
selamat pagi dokterassalamualaikum wr.wbdokter saya mau bertanya nih kenapa saya sering banget sakit kepala apalagi kalo kena sinar matahari pas panas itu rasanya sakit banget kepalanya,terus juga pas kecapekan itu juga sakit banget,kadang juga pas malam itu tiba" sakit tapi kalo di minumin obat warung itu langsung hilang la saya takutnya kalo minum obat warung terus nggak baik buat kesehatan badan,tolong kasih solusinya ya dokter terima kasihwassalamualaikum wr.wb
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang pak R.

Saya dr. Anugerah akan menjawab pertanyaan Anda.

Sakit kepala atau bahasa medisnya cephalgia merupakan perasaan yang tidak mengenakan diseluruh daerah kepala. Secara umum sakit kepala dibagi menjadi dua jenis yaitu sakit kepala primer dan sakit kepala sekunder.

Sakit kepala primer merupakan sakit kepala yang tidak disebabkan oleh penyakit lain. sakit kepala primer dibagi menjadi 3 (tiga) yaitu:

  1. Tension Tipe Headache yaitu sakit seluruh kepala terutapa pada belakang kepala.
  2. Migrain yaitu sakit kepala pada sebagian kepala
  3. Cluster Headache yaitu nyeri kepala yang terfokus pada nyeri hebat pada bagian mata.

Sakit kepala Sekunder merupakan salit kepala yang disebabkan oleh suatu penyakit, seperti : sakit kepala karena sinusutus, sakit kepala karena darah tinggi, sakit kepala karena post traumatic.

Jadi sebaiknya Anda banyak istirahat, istirahat yang teratur, kurangi stress berat, banyak konsumsi air putih 1-2 liter perhari, konsumsi multivitamin, dan banyak makan buah dan sayuran.

Jika keluhan sakit kepala Anda masih dirasakan terus-menerus, sebaiknya Anda periksakan langsung ke spesialis saraf agar mengetahui diagnosis pasti dari keluhan sakit kepalanya.

Untuk artikel mengenai sakit kepala, bisa Anda baca di link:

https://www.sehatq.com/penyakit/sakit-kepala?utm_source=telemed&utm_medium=artikel_recommendation

Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Anugerah

RA
18 Sep 2019, 09:53
makasih dokter
RA
18 Sep 2019, 09:53
makasih dokter
RA
18 Sep 2019, 09:53
makasih dokter
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyebab pusing yang dialami dapat berasal dari reaksi alergi dan obat yang dikonsumsi.

Ternyata Pusing Bisa Disebabkan Obat dan Alergi, Ini Alasannya

Seringkali Anda mengalami pusing tanpa mengetahui penyebabnya. Tanpa disadari, penyebab pusing yang Anda alami dapat berasal dari reaksi alergi dan obat yang Anda konsumsi.