21 Jan 2021, 15:51Kandungan

Apakah wanita yang masih perawan dapat hamil ?

AP
Info Penanya: AP, Pria, 19 Tahun
Dok, saya mau bertanya, Apakah wanita yang masih perawan pada saat kondisi sedang haid melakukan hubungan sex hanya menggesekkan penis ke vagina dan memasukkan penis sedikit ke vagina dan si pria mengeluarkan sperma di luar area vagina apa bisa menyebabkan kehamilan?
476 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, A.Perawan memiliki arti yang sangat penting bagi seorang wanita. Padahal perawan itu adalah sesuatu yang sangat sulit untuk dinilai, bahkan oleh dokter spesialis kandungan. Robekan pada selaput darah vagina yang selalu disangkut pautkan dengan tanda keperawanan seorang wanita, tidak dapat menjamin wanita tersebut sudah tidak perawan atau belum. Robekan selaput darah vagina bahkan dapat terjadi sejak anak lahir, balita karena anak terjatuh, atau melompat-lompat dan beramin sepeda. 

Apakah wanita yang masih perawan dapat hamil ?

Perawan atau tidak perawan seorang wanita hanya dapat dinilai oleh wanita yang memilikinya. Seseorang sudah melakukan hubungan seksual, baik berhubungan seksual dengan melakukan penetrasi penis ke vagina, atau hanya sekedar menggesekkan alat kelamin, petting, dapat disebut wanita tersebut sudah tidak perawan. Saat wanita sedang mengalami menstruasi, berarti wanita tersebut sedang dalam keadaan tidak subur, terlebih melakukan hubungan seksual yang hanya menggesekan alat kelamin di luar vagina tanpa ada penetrasi dan ejakulasi sperma, sehingga kemungkinan hamil tidak dapat terjadi.Namun yang perlu Anda ketahui, melakukan hubungan seksual saat menstruasi, dan menempelkan penis ke vagina juga dapat menularkan penyakit seksual, serta menimbulkan infeksi saluran kemih.Untuk itu, hindari dan jaga diri Anda sebaik mungkin. Jangan lakukan hubungan seksual jenis apapun sebelum terikat dengan pernikahan. Jika setelah melakukan petting Anda mengalami keputihan yang banyak, nyeri, berbau busuk, dapat diikuti rasa sakit terutama saat berkemih, segera periksa ke dokter spesialis kandungan yang ada.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilanhubungan seks beresikopenyakit menular seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil