09 Mar 2021, 16:01Kandungan

Apakah saya bisa hamil setelah menstruasi?

VV
Info Penanya: VV0
Jdi begini dok Saya terakhir x melakukan hbg sek di bulan oktober setelah haid. Kemudian di bulan november saya tidak haid. Dan di bulan desember haid saya deres bnget dok. Di bulan januari sampai maret inii blum juga haid lagi dok. Sedangkan saya tidak pernah melakukan hbgn sek lagii Solusinya dong dok??
248 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat Malam VV,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Kehamilan pada prinsipnya bisa terjadi karena adanya pertemuan antara sel telur dan sperma di dalam rahim kemudian terjadi pembuahan sehingga janin terbentuk dan terjadi proses melahirkan. Sedangkan menstruasi merupakan proses luruhnya dinding rahim karena sel telur tidak di buahi.Berdasarkan keterangan yang Anda berikan, jika Anda mengalami mentruasi setelah berhubungan, hal tersebut menandakan bahwa Anda tidak mengalami pembuahan atau kehamilan.

Beberapa tanda kehamialn :

  • Terlambat menstruasi
  • Mudah lelah
  • Test pack positif
  • Sering kencing
  • Gangguan mood
  • Mual dan muntah di pagi hari
Terlambat menstruasi yang Anda alami bisa disebabkan karena hal lain seperti gangguan hormonal, stres, berat badan yang berlebihan atau kurang, kelelahan, gangguan hormonal seperti tiroid, penyakit organ reproduksi seperti myoma dan PCOS. Jika Anda tidak kunjung haid, sebaiknya periksakan diri ke dokter kandungan terdekat dari lokasi Anda atau lakukan konsultasi online chat ke dokter kandungan.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
kehamilanmenstruasites kehamilan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil