17 Feb 2021, 11:46Kandungan

Apa sebab keluar flek setelah haid dan berhubungan?

DC
Info Penanya: DC0
Dok sebelumnya sya slama pnya anak smpai anak usia 19bln baru ngalamin namanya haid keluar darah biasanya hanya flek saja, saya pakai suntik kb 3bln. Nah setelah keluar haid bulan ini selesai saya 2hari kemdian berhbgan dgn suami pas itu keluar darah stelah berhbgan apa itu bisa dibilang masih darah haid? Tapi keluar nya hanya 1hari besok nya gak keluar. Setelah 3 hari sya tunggu darah gak keluar saya berhubungan lagi sama suami gak keluar darah tapi sehari stlah itu keluar darah pink
1164 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat malam DCSelama anda menggunakan KB suntik 3 bulan secara rutin sesuai jadwal penyuntikkan maka sangat kecil kemungkinannya untuk hamil. Kb suntik 3 bulan mengandung hormon progestin untuk mencegah kehamilan. Caranya adalah dengan menekan hormon progesteron agar sel telur tidak terbentuk oleh indung telur sehingga tidak ada telur yang bisa dibuahi.

Efek KB Suntik 3 Bulan Pada Siklus Haid

Efek ini tentunya membuat anda mengalami gangguan menstruasi seperti haid yang tidak lancar, siklus haid tidak teratur atau bahkan sama sekali tidak haid. Haid bisa hanya berupa flek atau bercak darah. Flek darah yang keluar setelah masa haid juga bisa merupakan sisa darah haid yang menempel pada dinding rahim dan bisa keluar sewaktu-waktu.Flek darah yang keluar setelah berhubungan juga bisa dikarenakan aktivitas seksual yang intens. Hal ini merupakan hal yang wajar dan dapat membaik dengan sendirinya.

Tanda Bahaya Pada Organ Reproduksi Yang Perlu Di Waspadai

Anda tidak perlu khawatir selama tidak terjadi hal-hal yang menajadi tanda kondisi yang berbahaya. Tanda-Tanda tersebut adalah:
  • nyeri saat berhubungan
  • nyeri perut bawah hebat
  • perdarahan bukan haid banyak, menggumpal dan berlangsung lama
  • flek darah yang keluar terus-menerus
  • disertai keputihan yang berwarna dan berbau tidak sedap atau menyengat
  • demam
  • berat badan menurun banyak tanpa sebab
Bila mengalami hal-hal di atas jangan sungkan untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany CL
siklus haidpenggunaan kbkontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil