28 May 2020, 21:16Penyakit Lainnya

Apa penyebab sperma berdarah?

PY
Info Penanya: PY, Pria, 1 Tahun
selamat malam dok.saya pria usia 32 belum menikah.yg ingin saya tanyakan,saya pernah mengalami sekali dimana saat saya masturbasi,saat ejakulasi keluar sperma dan ada darah sedikit.yg ingin saya tanyakan apa penyebabnya bisa sampai keluar darah dan apakah ada indikasi penyakit berbahaya.nb:saya tidak pernah jajan/tidak pernah main wanita.
16758 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Ester Agustina
(0)
Selamat siang, P.Terimakasih atas pertanyaan Anda.Kondisi sperma yang berdarah dinamakan dengan hematospermia. Kondisi ini bisa hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan. Namun, jika sudah ssering berlangsung, maka mengindikasikan adanya masalah serius yang harus segera diobati. 

Penyebab sperma berdarah

Ada banyak kondisi yang menyebabkan sperma berdarah, yaitu:
  • Peradangan pada saluran sperma.
  • Infeksi menular seksual seperti gonore. 
  • Sumbatan pada saluran sperma sehingga menyebabkan pembuluh darah pecah. 
  • Cedera pada penis.
  • Tumor atau kanker. 
Terkait dengan gejala yang Anda alami ini, untuk memastikannya, sebaiknya dilakukan pemeriksaan lebih lanjut ke dokter spesialis urologi. Dokter akan melakukan pemeriksaan fisik, tes urin, tes skrining seperti USG, CT scan, MRI, dll. Selain itu, perawatan di rumah yang bisa Anda lakukan adalah istirahat yang cukup. Jika terdapat rasa nyeri pada daerah penis, Anda bisa konsumsi obat pereda nyeri dan untuk sementara jangan melakukan masturbasi atau onani dulu sampai Anda melakukan pemeriksaan ke dokter spesilais urologi. Salam sehat,dr. Ester
spermakesehatan priareproduksi pria
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil