28 Feb 2021, 19:24Kandungan

Apakah kehamilan dapat terjadi saat telat datang bulan ?

ND
Info Penanya: ND0
Hallo dok saya mau tanya, jika waktu haid istri saya seharusnya tgl 29 tp blm juga haid sampai awal bulan dan saya berhubungan sex di tgl 30 ,apakah ada kesempatan sel telur dapat dibuah i dok...??
228 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Hallo, N.Telat datang bulan pada seorang wanita yang sudah berhubungan sekusal dapat merupakan tanda bahwa kehamilan terjadi. Telat datang bulan bisa disertai dengan keluhan morning sickness, rasa ingin terus berkemih, keram perut disertai flek kecoklatan, dan kencang di payudara.

Apakah kehamilan dapat terjadi saat telat datang bulan ?

Telat datang bulan yang istri Anda alami kemudian Anda dan istri berhubungan seksual terlebih tanpa alat kontrasepsi dan pengaman lainnya, maka pembuhaan sel telur oleh sperma dapat terjadi. Namun tidak semua pembuahan berhasil karena faktor pembuahan yang berhasil jika saat berhubungan seksual wanita dalam masa subur, sel telur dalam keadaan yang baik, saluran reproduksi vagina dengan PH yang stabil, sperma berjumlah cukup, sperma dalam keadaan dan bentuk yang normal, pergerakan yang baik dan dapat mencapai tuba falopi.Anda dan istri sebaiknya menerapkan pola hidup sehat sejak saat ini agar tubuh bugar, hormon stabil, dan kesehatan reproduksi terjaga sehingga program kehamilan dapat berhasil. Hindari makanan yang tidak sehat, alkohol, rokok dan lakukan olahraga serta senam kegel secara teratur. Konsultasi bersama dokter kandungan maupun dokter khusus fertilitas.Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
meningkatkan kesuburanmerencanakan kehamilantes kesuburan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil