22 Sep 2019, 10:45

Semangat hidup untuk masa depan

MO
Info Penanya: MO, Wanita, 20 Tahun
dok,saya ingin nanya.Apa pentingnya memiliki semangat hidup? lalu bagaimana caranya agar tidak berputus asa? apa yang terjadi jika seseorang kehilangan semangat hidup dok?
16136 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi MO,Manusia adalah makhluk hidup yang senantiasa aktif bergerak untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Untuk memenuhi kebutuhan hidup itu diperlukan adanya semangat hidup dan berbagai usaha untuk mencapainya. Dengan adanya semangat hidup, seseorang akan termotivasi untuk melakukan berbagai macam kegiatan di dalam hidupnya. Bila seseorang menghadapi berbagai kegagalan dan menjadi putus asa serta tidak memiliki semangat hidup, maka hidupnya akan semakin terpuruk dalam kegagalan dan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri maupun orang-orang yang ada di sekitarnya. Beberapa pola pikir yang dapat dikembangkan untuk meningkatkan semangat hidup antara lain :
  • Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan. Namun kegagalan hanyalah kesuksesan yang tertunda.
  • Proses berlari pada anak dimulai dari belajar merangkak, berdiri, kemudian berlari, dimana banyak proses jatuh yang harus dilalui sebelum seorang anak dapat berlari. 
  • Tidak ada hal di dunia ini yang didapat dengan mudah, semuanya harus melalui berbagai usaha.
  • Tuhan tidak akan memberi cobaan umatnya diluar kemampuannya.
Semoga MO dapat menghadapi masalah yang sedang dihadapi dan dapat lebih bersemangat serta lebih berpikir positif untuk menyelesaikannya. Salam sehat,dr. Vina
mengatasi depresidepresistres
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil