24 Aug 2021, 21:34Kandungan

Tidak lagi suntik KB 3 bulan, apakah ada kemungkinan saya positif hamil ?

SS
Info Penanya: SS0
Dok saya mau tanya saya terakhir suntik KB 3 bulan di bulan Januari setelah itu saya tidak lagi suntik KB dan 3 hari yang lalu saya coba tespek hasil nya garis 2 cuman yang satu samar samar apakah ada kemungkinan saya positif hamil terima kasih
97 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, S.Beberapa tujuan wanita menggunakan alat kontrasepsi salah satunya suntik KB 3 bulan yaitu mencegah terjadinya kehamilan, mengatur jarak hamil dan kelahiran sang buah hati, sudah cukup punya anak, masih trauma hamil dan umur sudah berisiko untuk hamil kembali.

Apakah tidak lagi suntik KB 3 bulan bisa hamil ?

Anda yang terakhir suntik KB 3 bulan di bulan Januari setelah itu Anda tidak lagi suntik KB dan 3 hari lalu Anda coba test pack hasilnya garis 2, Anda bisa saja positif hamil jika Anda berhubungan seksual selama tanpa menggunakan KB.Jika hasil pemeriksaan test pack masih samar dan membuat Anda ragu, maka Anda dapat melakukan pemeriksaan test pack kembali dengan jarak 7 hari. Jika memang benar hasil garis 2 berarti Anda positif hamil. Konsultasi dan lakukan pemeriksaan ke dokter spesilais kandungan untuk melihat perkembangan buah hati Anda dan berapa usia kehamilan Anda saat ini. Selalu jaga kandungan Anda dengan cukupi nutrisi, minum air putih, istirahat, konsumsi suplemen, olahraga sesuai kemampuan dan kondisi.Semoga bermnafaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari. 
tes kehamilankontrasepsigangguan menstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil