Selaput pada mata dan mata kemerahan

D Info Penanya: D, Pria, 29 Tahun
Saya mau tanya Dokter, Mata saya perih dan merah dan sudah sering berobat ke Dokter tapi belum sembuh juga seperti ada selaput pada bagian putih mata. Apa penyebab dan obatnya? Terima Kasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Yth Bapak D,

Dari penjelasan Bapak, kemungkinan daging tumbuh di mata adalah suatu Pterigium. Yaitu jaringan konjungtiva seperti lapisan tipis  yang tumbuh, terletak pada celah kelopak mata bagian yang ke arah hidung, dan pertumbuhan ini berbentuk segitiga. Penyebab pasti sampai saat ini belum diketahui, tapi pterigium tersering muncul pada orang yang banyak bekerja di daerah yang panas, kering, berangin dan berpasir. Sebaiknya kunjungi Dokter Spesialis Mata untuk diperiksa dan diobati lebih lanjut supaya kondisi sebenarnya dapat ditentukan dan ditangani sedini mungkin.

Salam Sehat

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Penyakit yang muncul setelah terjadinya letusan gunung berapi biasanya seputar masalah pernapasan

Ini 3 Penyakit Akibat Pencemaran Gunung Meletus yang Harus Diwaspadai

Gunung meletus adalah bencana alam yang mengakibatkan pencemaran udara. Abu dan gas dari letusan gunung dapat menyebabkan penyakit saluran pernapasan, gangguan pada mata, dan penyakit kulit. Salah satu langkah yang harus dilakukan setelah gunung meletus adalah menggunakan masker.