28 Jan 2021, 18:20Kulit & Kelamin

Apakah kecelakaan dapat membuat selaput dara vagina robek ?

ND
Info Penanya: ND0
Maaf dok mau tanya, apakah dengan robeknya selaput dara menunjukkan bahwa wanita tersebut sudah tidak perawan lagi? Dan apabila seorang wanita mengalami kecelakaan yang mengakibatkan selaput dara wanita tersebut robek, apakah itu juga disebut dengan tidak perawan?
133 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, N.Keperawan seorang wanita bukan hanya dari robekan selaput dara vagina. Selaput dara vagina diciptakan berbeda-beda bentuk pada setiap wanita. Selaput dara vagina yang elastis, dapat robek saat terjatuh atau mengalami kecelakaan, namun bisa saja selaput dara tidak robek walau sudah melakukan hubungan seksual. Sehingga keperawanan seorang wanita tidak dapat diiukur hanya dengan melihat robekan dari selaput dara vagina.

Apakah yang dimaksud dengan keperawanan seorang wanita ?

Keperawanan seorang wanita merupakan istilah yang digunakan jika seorang wanita tersebut belum pernah melakukan hubungan seksual. Namun yang perlu diketahui, hubungan seksual terjadi bukan hanya saat laki-laki memasukkan penis ke vagina namun, saling memainkan alat kemaluan baik menggunakan tangan, atau saling oral seksual, melakukan petting, itu semua merupakan suatu kegiatan seksual.

Apakah kecelakaan dapat membuat selaput dara vagina robek ?

Bukan hanya kecelakaan, banyak penyebab kerobekan dari selaput dara vagina antara lain :
  • Melompat.
  • Terjatuh.
  • Terpeleset.
  • Memasukkan jari ke vagina.
  • Menggunakan sexs toys.
  • Pemerkosaan.
  • Petting.
Jika Anda tidak pernah berhubungan seksual dan melakukan tindakan seksual lainnya, Anda memang dalam kondisi perawan, walau selaput dara vagina sudah tidak utuh. Untuk itu, jaga diri Anda terlebih organ intim, dari semua perilaku tidak baik laki-laki, kecelakaan, melompat terlalu tinggi yang dapat merobek selaput dara. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
kelamin perempuanrobekan himen vaginakesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil