Kenapa selalu ingin kencing saat penetrasi seks?

S Info Penanya: S
Dok , kenapa ya saat penetrasi seks selau ingin kencing (pria)Utk jawabannya saya ucapkan terimakasih banyak
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang S, 

Ketika penetrasi, akan terjadi proses dimana otot-otot disekitar kemaluan akan menjadi tegang sebagai persiapan untuk ejakulasi. 

Ketika ejakulasi akan keluar sperma dari testis ke penis melalui urethra, sedangkan urin juga akan keluar melalui urethra ketika berkemih. Sehingga ketika melakukan penetrasi, dan adanya rangsangan maka juga merangsang keinginan untuk berkemih. Terlebih bila Anda mengalami ejakulasi retrograde, maka ketika ejakulasi maka sebagian sperma akan masuk ke kandung kemih. Bila kandung kemih Anda sedang penuh dan ditambah dengan sperma yang masuk maka akan merangsang untuk berkemih. Selain itu keluhan yang Anda rasakan berupa keinginan untuk kencing juga bisa disebabkan oleh infeksi saluran kemih. Pada infeksi saluran kemih akan ditemukan gejala berupa kencing yang terasa tidak tuntas, ingin kencing terus, atau adanya nyeri ketika berkemih.

Namun bila dirasa keinginan berkemih ini terjadi secara terus menerus, maka Anda juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter urologi untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

Salam sehat,

dr. Vina

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Kutil kelamin merupakan gejala HPV yang muncul dua hingga tiga bulan setelah virus terjadi.

Kapan Seseorang Bisa Mengalami Gejala HPV Setelah Tertular?

HPV adalah penyakit yang menular lewat hubungan seksual. Gejala HPV tidak muncul segera, namun muncul semacam kutil di area kemaluan atau disebut kutil kelamin.