13 Oct 2021, 09:41Kulit & Kelamin

Penyebab keluar lendir seperti jeli pada penis setelah pemasangan kateter

AD
Info Penanya: AD0
Dok, selamat siang. Saya mau nanya, dok. Bapak saya diagnosis pembekakan prostat, jadi selama sebulan dipasangin selang kandung kemih dan minum obat aja, soalnya kata dokternya masih bisa cari cara lain untuk pengobatan. Awalnya alhamdulillah lancar-lancar aja dok, tapi setelah 2 mingguan yang keluar bukan urine tapi kek semacam jeli2 gitu dok, berlendir-lendir. Itu kenapa ya dok?
109 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat siang, A.Pembesaran prostat umumnya terjadi pada laki-laki lanjut usia. Namun pembesaran prostat dapat pula terjadi pada laki-laki muda usia produktif karena banyak faktor salah satunya infeksi. Pembesaran prostat dapat menimbulkan gejala berupa gangguan berkemih.

Keluar lendir seperti jeli pada penis, apa penyebabnya ?

Bapak Anda didiagnosis pembekakan prostat. Selama sebulan dipasang selang kandung kemih dan minum obat. Dokter berkata bahwa masih bisa cari cara lain untuk pengobatan. Pada awal pemasangan kateter tidak ada gejala apapun, semua lancar, tapi setelah 2 mingguan yang keluar bukan urine tapi lendir seperti jeli, ini dapat disebabkan oleh beberapa faktor antara lain :
Sebaiknya Anda membawa Bapak Anda kembali ke dokter spesialis urologi. Selain untuk mengevalusasi pengobatan, dokter spesialis urologi juga dapat mengganti kateter dan memberi obat tambahan jika memang diperlukan. Untuk sementara, tetap jaga kesehatan Bapak Anda, beri minum yang cukup, makan bergizi dan vitamin. Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
infeksi saluran kemihkanker prostatprostatitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil