07 Nov 2021, 08:56Kandungan

apakah sudah haid bisa hamil?

CC
Info Penanya: CC0
Dok petting dgn celana dalam sm CD perempuan nya, tapi laki" nya ga pake apa" apakah bisa hamil dok? tp setelah ejakulasi dia main jari ke Miss v gatau lupa cuci tangan atau ngga, tpi perempuan nya masih perawan dok, sehabis itu badan saya ga ena dan lemes, mual, tpi keesokannya sy haid dok, pas haid juga masih ga ena badan dan mual, apakah itu bisa hamil atau kecapekan aja dok?
69 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo C,Wanita memiliki siklus masa subur yang jika hubungan seksual dilakukan pada masa ini resiko kehamilan akan meningkat. Namun jika anda melakukan petting dan tidak memasukkan kelamin, tentu resiko kehamilan akan menurun meskipun belum tentu juga tidak akan hamil sama sekali. Hubungan seksual apapun yang dilakukan tanpa menggunakan KB tetap memiliki resiko kehamilan meskipun kecil.Sperma pria dapat terdapat pada cairan praejakulasi atau cairan pelumas pria yang keluar selama ereksi dan juga pada cairan ejakulasi atau cairan mani. Jika caitan yang mengandung sperma ini secara tidak sengaja masuk ke vagina, tentu saja dapat menyebabkan munculnya potensi hamil pada wanita. 

Berhubungan tapi takut hamil

Perlu Anda ketahui jika seorang wanita membiarkan vaginanya disentuh pria artinya wanita itu sudah tidak perawan terlepas dari apakah Anda merobek selaput daranya atau tidak. Disisi lain mual, tidak enak badan, dan lemas, selain karena kehamilan bisa juga disebabkan oleh peningkatan asam lambung atau tanda peningkatan hormon menstruasi.Karena sudah haid, artinya tidak terjadi hamil dari hubungan yang Anda lakukan itu,karena jika hamil tentu Anda tidak akan haid sama sekali hingga 9bulan. Sebaiknya gunakan KB  jika tidak ingin kehamilan dan hindari hubungan seksual beresiko agar tidak terkena infeksi menular seksual dari pertukaran cairan tubuh. Lakukan konsultasi kepada dokter kandungan jika memiliki keluhan lebih lanjut terkait kandungan.Baca juga forum terkait petting dan kehamilan:
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualmenstruasihubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil