11 Oct 2021, 14:05Kandungan

seks keluar di luar apakah hamil?

JW
Info Penanya: JW0
permisi dok saya habis berhubungan dengan suami saya, kami belom mau hamil karna baru menikah, dan kemarin malam kami berhubungan tanpa pengaman tapi kami keluar di luar dan tanggal ke 9 dari hari haid pertama saya saya apakah masih bisa hamil? haid saya tanggal 2 sekarang tanggal 11
92 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo J,Kehamilan dapat terjadi jika sel sperma berhasil membuahi sel telur wanita yang sudah matang dan umumnya adalah saat masa subur. Peluang kehamilan saat hubungan di masa subur cukup tinggi dan jika haid Anda teratur maka sebaiknya hitung masa subur Anda sesuai siklus haid Anda. Misalnya siklus haid Anda terjadi 28hari sekali, maka Anda akan subur pada hari ke 12 sampai hari ke 16 dari sejak hari pertama haid terakhir Anda. Untuk itu, hari ke 9 dari sejak HPHT adalah masa kurang subur jika siklus Anda 28hari.

Kehamilan karena hubungan terputus

Pria mengeluarkan sperma, melalui dua cairan yaitu cairan pelumas berwarna bening yang keluar selama ereksi, dan juga cairan ejakulasi. Keduanya diproduksi oleh kelenjar dan melalui saluran yang sama sehingga keduanya mengandung sperma, meskipun sperma pada cairan pelumas sebenarnya cenderung lebih sedikit daripada cairan ejakulasi.Melakukan hubungan ejakulasi diluar tanpa menggunakan KB di luar masa subur tetap beresiko terjadi kehamilan meskipun kecil. Jika setelah hubungan ini Anda mengalami terlambat haid maka sebaiknya lakukan pemeriksaan tes kehamilan dan jika belum yakin menginginkan kehamilan, gunakan KB seperti kondom atau pill, yang dapat Anda konsultasikan lebih lanjut dengan dokter spesialis kandungan.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
hubungan seksualtes kehamilanmasa subur
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil