02 Dec 2020, 20:57Kulit & Kelamin

Foreplay, apakah mungkin hamil?

BK
Info Penanya: BK0
Dok, saya tidak melakukan seks hanya foreplay dan tidak sampe masuk kedalam.saya bahkan masih perawan,apakah ada kemungkinan hamil?
1566 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat siang BK,Foreplay adalah aktivitas yang dilakukan untuk saling merangsang secara seksual. Jika dilakukan melibatkan organ intim seperti saling menggesekkan kelamin maka disebut dengan istilah petting atau istilah lainnya dry humping.Petting atau foreplay sendiri bisa memiliki kemungkinan hamil jika dilakukan tanpa menggunakan pakaian sama sekali dan jika ada ejakulasi yang terjadi disekitar organ kelamin. 

Apakah perawan ada kemungkinan hamil?

Sedangkan untuk keperawanan sendiri ada beragam definisi dimana tidak selalu didefinisikan tidak pernah berhubungan seksual atau memasukan organ kelamin saja, tapi beberapa juga mendefiniskan keperawanan jika belum melakukan seksual atau memasukan benda apapun ke dalam kewanitaan. Jika berpatokan pada selaput dara sendiri, selaput dara bisa saja robek karena kegiatan lain seperti:
  • Bersepeda
  • Cedera
  • Berkuda
Jadi jika belum siap hamil atau tidak ingin hamil, ada baiknya menghindari melakukan aktivitas seksual. Bisa lebih banyak mempelajar mengenai pendidikan seksual agar bisa terhindar dari risiko kehamilan di luar nikah ataupun risiko terjadinya infeksi menular seksual. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
kesehatan organ intimhubungan sekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil