06 May 2021, 19:11Kandungan

Seks menggunakan pakaian, apakah bisa hamil?

S
Info Penanya: S0
Selamat Malam Dok. Saya ingin bertanya, saya dan pasangan saya melakukan seks berpakaian atau dry hump. Saya memakai legging dan celana dalam sedangkan pasangan saya memakai celana panjang serta celana dalam. Beberapa saat setelah kita melakukan dry hump, saya baru sadar bahwa pasangan saya mengeluarkan pra-mani yang tembus sampai celana terluarnya. Apakah hal tersebut dapat menyebabkan kehamilan dok?
170 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat pagi, STerima kasih atas pertanyaan AndaHamil terjadi saat sperma pria masuk melalui linag vagina wanita dan bertemu dengan sel telur sehingga terjadi proses pembuahan. Untuk memudahkan terjadinya proses pembuahan dan masuknya sperma ke dalam liang vagina wanita, perlu dilakukan hubungan seksual dengan pria berejakulasi di dalam vagina wanita. Selain itu, untuk memperbesar peluang terjadinya kehamilan, sebaiknya hubungan seksual tersebut dilakukan ketika wanita sedang dalam masa suburnya.Melakukan hubungan seksual dengan berpakaian, dan tidak ada penetrasi (masukknya penis ke dalam liang vagina) tentunya memperkecil peluang untuk bertemunya sperma ke dalam vagina wanita. Selain itu, meskipun sperma mempunyai kemampuan untuk bergerak (motilitas), sperma tidak bisa menembus beberapa lapisan kain. Sehingga, terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, bila saat berhubungan seksual atau saat menggesekkan kelamin, Anda dan pasangan Anda menggunakan pakaian lengkap maka hanya ada peluang sangat kecil atau bahkan tidak berpeluang untuk terjadi kehamilan. 

Tips yang bisa Anda lakukan agar kesehatan organ reproduksi tetap sehat adalah:

  • Hindari melakukan seks bebas karena bisa berisiko untuk tertular penyakit menular seksual
  • Jaga kebersihan dan kesehatan organ intim
  • Gantilah pakaian dalam Anda secara berkala, terlebih saat berkeringat
  • Berolahraga ringan secara rutin
  • Hindari merokok
  • Terapkan gaya hidup bersih dan sehat
  • Konsumsi makanan sehat bergizi
  • Lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan baik secara online ataupun dengan memeriksakan diri secara langsung ke dokter spesialis kandungan terdekat jika ada keluhan terkait kesehatan reproduksi wanita.
Semoga bermanfaat. Salam sehat, dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksualhamiltips kesehatan
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil