05 Sep 2021, 02:06Kulit & Kelamin

Seperti daging yang menempel di vagina saat hamil, apakah bahaya?

YS
Info Penanya: YS0
Selamat mlam dok usia saya 27 tahun Saya mau tanya,,,saya skrng lagi hamil trus pada saat usia kandungan saya 5 bulan ada muncul sejenis kaya daging menempel di dalam dan bibir Miss V serta keputihan,,,,apa penyebabnya trus berpengaruh gak ke janin saya dan cara mengatasinya gimana dokter???????
217 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo Y,Keputihan memang wajar terjadi saat sedang hamil, dan hal ini normal dipengaruhi oleh hormon kehamilan ibu. Untuk mengatasi keputihan ini, ibu hamil cukup meningkatkan menjaga kebersihan vagina dan menjaga kondisi vagina agar tidak sering lembab agar tidak banyak bakteri yang cenderung berkumpul pada area vagina dan dapat berpotensi menyebabkan infeksi.

Benjolan di vagina dan keputihan saat hamil

Vagina juga akan cendeurng memproduksi banyak lendir saat hubunga seksual, untuk itu jika masih sering melakukan hubungan seksual dan keputihan menjadi bertambah banyak, maka penyebabnya bisa karena hal ini namun bukan berarti hubungan seksual dilarang selama kehamilan. Untuk keluhan daging di dalam bibir kemaluan, penyebabnya bisa berasal dari kista, maupun adanya kutil kelamin karena infeksi virus humanpapiloma secara seksual.Selain dua sebab diatas, kemungkinan adanya daging yang berlebih divagina juga bisa disebabkan oleh skin tag akibat gesekan atau herpes kelamin yang membuat kelenjar vagina membengkak. Jika benjolan ini nyeri, gatal, atau sangat mengganggu, lakukan pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk dilakukan pemeriksaan langsung agar dapat dipastikan penyebabnya dan diberikan pengobatan yang sesuai.
Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
kehamilankeputihankesehatan vagina
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil