19 Feb 2021, 23:15Kandungan

Berhubungan pertama kali, bisakah hamil?

PM
Info Penanya: PM0
Dok saya mau tanya ni apa pertama kali berhubungan bisa memicu kehamilan
374 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, PM.Kehamilan adalah hal yang terjadi ketika sperma pria berhasil membuahi sel telur wanita. Agar proses ini dapat berlangsung dengan baik, pria dan wanita perlu melakukan hubungan intim, terutama pada saat masa subur wanita. Pasalnya, pada saat masa subur, sel telur berada dalam kondisi yang siap dibuahi.Menjawab pertanyaan Anda, apabila hubungan pertama tersebut dilakukan saat masa subur, tentu saja dapat memicu kehamilan, ya.

Cara Menunda Kehamilan

Apabila Anda mempertanyakan hal ini karena Anda adalah pasangan yang baru menikah dan belum siap akan kehamilan, dianjurkan untuk menggunakan alat kontrasepsi. Ada berbagai metode kontrasepsi yang dapat dipilih sesuai kenyamanan masing-masing pasangan, karena tiap-tiap kontrasepsi memiliki jangka waktu pakai dan efek samping berbeda.Beberapa jenis kontrasepsi adalah:
  • kondom
  • pil
  • suntik
  • implan
  • IUD
Apabila bingung dan tidak yakin ingin menggunakan kontrasepsi yang mana, coba diskusikan dulu dengan pasangan. Atau, kunjungi dokter spesialis kandungan dan kebidanan bersama pasangan, lalu lakukan tanya jawab hingga mendapatkan kesimpulan mana kontrasepsi yang cocok. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
kehamilanpenggunaan kbkontrasepsi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil