01 Nov 2020, 21:05Kulit & Kelamin

Apa bleaching yang baik dan aman?

AS
Info Penanya: AS0
Dok,saya mau bleaching badan. Terus apa bleaching yg baik dan aman? Dan apakah berbahaya?
660 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang AS,Kulit yang putih bersih dan bercahaya tentu saja dambaan setiap orang terutama bagi wanita. Karena kulit yang putih dan bercahaya akan menunjang penampilan Anda. Berbagai cara dilakukan untuk mendapatkan kulit putih bercahaya tadi, salah satunya dengan teknik bleaching.Bleaching adalah proses memutihkan kulit dengan pengolesan krim atau penggunaan sabun-sabun tertentu yang mengandung bahan pemutih. Saat ini banyak produk kecantikan yang dijual dan sayangnya banyak produk palsu yang dapat memutihkan kulit dalam waktu cepat namun akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit.

Berikut ini beberapa kandungan bahan pemutih yang dapat memutihkan kulit Anda:

  • Hidrokuinon. Sesuai dengan standar BPOM maka kandungan hidrokuinon yang aman untuk kulit hanya sekitar 2% saja. Karena penggunaan hidrokuinon di atas 2% akan meningkatkan risiko iritasi kulit dan wajah akan tampak merah, mengelupas, terasa panas, perih dan jadi bengkak.
  • Asam retinoik.
  • Asam kojik.
  • Arbutin.
Sebaiknya Anda menggunakan produk pemutih yang sudah diresepkan oleh dokter kulit atau menggunakan bahan-bahan alami seperti jeruk lemon, lidah buaya sebagai masker. Lakukan konsultasi dengan dokter kulit bila Anda menghendaki cara yang instan.Salam sehat,dr. Vina 
kulit sehatperawatan kulitkulit dan kecantikanpencerah kulit
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil