10 Mar 2021, 07:58Mata

Apa obat uveitis agar sembuh?

CW
Info Penanya: CW0
Hallo dokter izin bertanya. Saya An:carlyn, Umur 30tahun. Saya mengalami sakit mata sebelah kanan sdh hampir 1tahun. Nah awal nya terasa panas dan berair.terus makin hari makin parah sakitnya luar biasa seperti nyangkut, berair,merah,kepala rasa pecah,hingga ujung nya mata saya tdk dpt melihat. Sdh berapa kali ke dokter mata, namu sekarang rasa sakit hilang. Tp ttp tdk dpt melihat. Namu yg terjadi sekarang, mata saya terasa nyangkut sekitar setengah jam, terus normal begitu seterus yg terjadi. Nah yg saya tanya kenapa bisa sepeti itu. Saya sdh bosan makn obat yg di kasih dokter ttp spt itu.obat yg ku pakai tetes. Tropin,lfx,cd xitron. Yg di makan ciproflosacin dll.tolong dok apa solusi lain dan obat yg tepat untuk penangan? Makasih.
159 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat siang CWMata merupakan salah satu panca indera untuk melihat. Berbagai gangguan dapat mengenai mata dan menyebabkan gangguan pada penglihatan.Adanya keluhan mata sakit, panas, berair, merah dan terjadi penurunan penglihatan serta sakit kepala dapat mengarah pada keadaan Uveitis, peradangan pada lapisan tengah jaringan dinding bola mata (uvea).

Tanda Dan Gejala Uveitis

Terdapat berbagai gejala uveitis yang dapat dirasakan. Gejala-gejalanya adalah:
Penyebab dari uveitis ini sangat beragam mulai dari autoimun, cedera hingga infeksi bakteri, virus maupun parasit. Untuk mengetahui penyebabnya perlu dilakukan berbagai pemeriksaan oleh dokter spesialis mata.

Pengobatan Pada Uveitis

Pengobatan pun akan disesuai dengan penyebabnya seperti antibiotik pada infeksi bakteri atau pemberian imunosupresan pada autoimun dan kortikosteroid untuk mengurangi peradangan. Perlu pula kontrol secara berkala pada kondisi yang kronis dan mengamati apakah sebelumnya anda memiliki penyakit infeksi atau autoimun.Pada kondisi yang berat dan tidak membaik dengan pengobatan maka diperlukan penanganan dengan operasi. Sebaiknya anda bertanya secara jelas mengenai kondisi mata anda kepada dokter spesialis mata terkait.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany CL
kesehatan matapenyakit matauveitis
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil