21 Jul 2021, 11:30Kandungan

Keluar darah saat berhubungan, kenapa?

AA
Info Penanya: AA0
Selamat siang dok,dok sya mau tanya,tgl 26 Mei sya haid sampai 5 hari,setelah itu bulan Juni seharusnya tgl haid sya itu tidak haid2 donk,dan sya haid lg bulan Juli tgl 8 sampai 5 hari sya haid,dan setelah haid 1 Minggu sya berhubungan intim dengan suami sya tiba2 mengeluarkan darah dan darah yg keluar hanya pada saat sedang berhubungan itu saja dok,Krn setelah selesai berhubungan setelahnya sya tidak ada lg darah itu,dan skrg sya merasa badan sya padasakit,nyeri otot,,mual,dan perut bawah sakit
104 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, ATerima kasih atas pertanyaan AndaKeluar darah saat berhubungan seksual bisa terjadi karena beberapa penyabab terkait kondis kesehatan reproduksi. Keluhan ini bisa disertai dengan gejala penyerta seperti nyeri perut bawah, keputihan, demam, ataupun tanpa disertai dengan gejala penyerta.

Berikut ini adalah kondisi yang bisa menyebabkan keluar darah saat berhubungan seksual:

Beberapa kemungkinan penyebab keluar darah saat sedang berhubungan seksual bisa karena kondisi di atas. Jika Anda saat ini sedang menjalani program hamil dan curiga terjadi kehamilan, silakan lakukan tes kehamilan. Apabila hasil tes kehamilan negatif Anda bisa melakukan tes kehamilan ulang dengan jarak 7 hari kemudian. Selain dengan te skehamlan, kehamilan bisa diketahu dengan pemeriksaan dokter dan juga hasil USG kehamilan. Lakukanlah pemeriksaan ke dokter spesialis kandungan untuk memastikan kondisi Anda. Konsumsi makanan bergizi, atasi stres, hindari kelelahan, lakukan istirahat cukup, minum air putih cukup, jaga kebersihan organ intim dan hindari kelelahan.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hubungan sekssekshubungan seksual
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil