Kenapa penis keluar nanah tapi tidak berbau?

RN Info Penanya: RN, Wanita
Di bagian dalam lubang pwnia ada mengeluarkan cairan putih seperti nanah,tapi tidak berbau dan tidak sakit. Apa itu ya dok? Dan kenapa bisa seperti itu ya dok? Tapi di cairan putih seperti nanah itu tidak ad mengeluarkn bau busuk / bau menyengat apapn. Tidak sakit,tidak nyeri,tidak perih saat buang air kecil dan jg tidak ada luka sedikitpun dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang V,

Penis keluar nanah adalah asalah satu gejala yang bisa timbul karena beberapa penyebab. Mulai dari infeksi di saluran ureter, infeksi di saluran reproduksi ataupun karena penyebab lain. Keluarnya cairan putih atau disebut duh tubuh bisa merupakan ejakulasi ataupun infeksi salah satunya adalah urethritis atau infeksi di saluran kemih yang merupakan saluran untuk mengelurakan urine dari kandung kemih. Penyebabnya bisa beragam baik disebabkan oleh bakteri spesifik seperti gonore yang merupakan infeksi menular seksual ataupun yang bukan disebabkan oleh gonore.

Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter spesialis kulit dan kelamin untuk nantinya dilakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti tes urine, pemeriksaan sampel duh tubuh, ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan. Perhatikan juga gejala lain yang timbul seperti adanya kemerahan atau bengkak di ujung penis, nyeri saat buang air kecil, nyeri perut dan gejala lain untuk membantu dokter memastikan penyebabnya.

Jika penyebabnya adalah infeksi nantinya dokter akan memberikan penanganan baik untuk mengatasi gejala yang timbul dan juga mengatasi penyebabnya. Upayakan untuk menghindari melakukan hubungan seksual sampai keluhan teratasi hingga tuntas. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil

Diskusi Terkait di Forum

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Masalah pada lubang penis sering kali terjadi karena kerbersihan alat vital dihairaukan

Masalah pada Lubang Penis, Apakah Indikasi Fimosis? Ini Penjelasannya!

Tidak menjaga kebersihan penis bisa memicu masalah pada lubang penis. Salah satunya adalah fimosis yang dapat menyebabkan nyeri hingga peradangan. Fimosis sendiri akan menimbukan rasa nyeri pada saat buang air kecil dan berhubungan seksual.