Kenapa penis keluar nanah tapi tidak berbau?

RN Info Penanya: RN, Wanita
Di bagian dalam lubang pwnia ada mengeluarkan cairan putih seperti nanah,tapi tidak berbau dan tidak sakit. Apa itu ya dok? Dan kenapa bisa seperti itu ya dok? Tapi di cairan putih seperti nanah itu tidak ad mengeluarkn bau busuk / bau menyengat apapn. Tidak sakit,tidak nyeri,tidak perih saat buang air kecil dan jg tidak ada luka sedikitpun dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat siang V,

Penis keluar nanah adalah asalah satu gejala yang bisa timbul karena beberapa penyebab. Mulai dari infeksi di saluran ureter, infeksi di saluran reproduksi ataupun karena penyebab lain. Keluarnya cairan putih atau disebut duh tubuh bisa merupakan ejakulasi ataupun infeksi salah satunya adalah urethritis atau infeksi di saluran kemih yang merupakan saluran untuk mengelurakan urine dari kandung kemih. Penyebabnya bisa beragam baik disebabkan oleh bakteri spesifik seperti gonore yang merupakan infeksi menular seksual ataupun yang bukan disebabkan oleh gonore.

Untuk memastikannya, perlu dilakukan pemeriksaan langsung oleh dokter spesialis kulit dan kelamin untuk nantinya dilakukan wawancara medis, pemeriksaan fisik dan pemeriksaan penunjang seperti tes urine, pemeriksaan sampel duh tubuh, ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan. Perhatikan juga gejala lain yang timbul seperti adanya kemerahan atau bengkak di ujung penis, nyeri saat buang air kecil, nyeri perut dan gejala lain untuk membantu dokter memastikan penyebabnya.

Jika penyebabnya adalah infeksi nantinya dokter akan memberikan penanganan baik untuk mengatasi gejala yang timbul dan juga mengatasi penyebabnya. Upayakan untuk menghindari melakukan hubungan seksual sampai keluhan teratasi hingga tuntas. Semoga bermanfaat.

Salam sehat,

dr. Adhi P.

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AA
25 Mar 2020, 01:02
saya juga mengalami hal yg sama, ternyata apa itu mas/mbak? saya baru mengalami hal tsb beberapa hari ini. trmksh.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
25 Mar 2020, 13:26
Selamat siang AA,
Keluarnya cairan dari organ intim bisa disebabkan oleh beberapa penyebab seperti infeksi virus, atau bakteri. Saran saya lakukan pemeriksaan ke dokter kulit dan kelamin untuk memastikan penyebab dari kondisi Anda. Tetap jaga kebersihan organ intim Anda, jangan menggunakan pakaian dalam yang terlalu ketat dan tidak menyerap keringat.
Semoga bermafaat,
Salam sehat.
Dibalas oleh AN
28 Apr 2020, 09:55
Saya jg mengalami hal yang serupa apakah itu berbahaya atau tidak dok ? Trmaksih.
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
28 Apr 2020, 15:58
Sore AN,
Kalau mengalami penis keluar nanah dan ada riwayat berhubungan seksual sebelumnya, segera periksakan. Karena bisa merupakan infeksi menular seksual dan perlu penanganan sampai tuntas, kalau tidak bisa menular pada pasangan seksual dan bisa berpengaruh pada organ reproduksi.
Salam sehat
Dibalas oleh G
30 Jun 2020, 14:36
Dok saya mengalami hal tersebut. Namun sebelumnya saya pernah melakukan hubungan seks, awal nya saya menahan kencing dan sakit tapi sekarang sudah tidak kembali sakit, namun mengeluarkan cairan putih berwarna cream kadang pekat kadang tidak pekat setelah saya urut area penis. Gejala apa itu dok? Terimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
01 Jul 2020, 16:51
Selamat sore,G.
Penis pada umumnya akan mengeluarkan cairan berupa urin atau sperma. Jika terdapat cairan selain kedua macam tersebut kemungkinan penis mengalami masalah bisa berupa infeksi, seperti akibat adanya gonore, klamidia, atau trikomoniasis. Konsultasikan segera ke dokter urologi atau dokter kulit kelamin ya.
Dibalas oleh SU
05 Jul 2020, 21:58
Dok saya mengalami hal yang sma tapi di sini saya tidak pernah melakukan hubungan sekx dan saya tidak merasakan rasa nyeri pada saat buang air kecil. Cmn pada saat saya setelah onani tapi nana tersebut keluar nanti alat kelamin saya di remas. Itu ada apa ya dok
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh
06 Jul 2020, 11:03
Selamat siang,
Jika seperti itu bisa merupakan sisa cairan semen atau cairan sperma yang masih ada di saluran ureter dan akan keluar setelah melakukan ejakulasi. Hal ini merupakan kondisi yang normal ya. Salam sehat.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Gender dysphoria bukanlah gangguan mental, melainkan kondisi medis yang diakui dunia kesehatan.

Gender Dysphoria, Kondisi Psikologis yang Bisa Dialami Transgender

Tidak semua transgender merasakan gender dysphoria. Namun beberapa dari mereka ada yang pernah mengalami fase tekanan batin saat sulit menerima perbedaan identitas gender.