30 Nov 2020, 23:55Kandungan

Sepanjang November tidak haid, apakah hamil?

SA
Info Penanya: SA0
Selamat malam Dok ,,, maaf saya mau tanya. Ko saya untuk 1 bulan November. ini saya belom haid iya. itu kenapa iya dok. Apakah itu Itu hamil atau tidak iya ?? Atau ada Penyakit lain nya iya ?
171 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Sylvia V
(0)
Selamat sore, SA.Untuk menjawab pertanyaan Anda, terlebih dahulu perlu diketahui berapa lama siklus haid Anda biasanya. Pada wanita sehat, siklus haid berkisar antara 21-35 hari, yang berulang secara teratur. Dengan demikian, apabila seseorang memiliki siklus lebih dari 31 hari, maka mungkin saja ada satu bulan penuh orang tersebut tidak mengalami haid.

Tidak Haid Satu Bulan

Tapi, apabila siklus Anda berkisar antara 21-31 hari, maka seharusnya Anda akan mengalami haid setiap bulan, walau tanggalnya mungkin saja berubah-ubah. Apabila demikian dan selama November haid tidak datang, ada beberapa kemungkinan yang mungkin menjadi penyebabnya, yaitu:
Apabila Anda mencurigai bahwa Anda sedang hamil, sila lakukan testpack terlebih dahulu pada 7-14 hari pasca keterlambatan. Apabila timbul dua garis pada testpack, maka disarankan Anda melakukan USG di dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Sebaliknya, apabila timbul hanya satu garis, maka kemungkinan tidak hamil dan disebabkan oleh kondisi lain.Anda juga dapat melakukan pola hidup sehat seperti mengonsumsi buah dan sayur yang bervariasi, tidur cukup, rutin berolahraga, dan mengelola stres, guna menyeimbangkan hormon di dalam tubuh. Dengan sistem hormon yang seimbang, haid biasanya akan lebih teratur. Semoga bermanfaat. Salam sehat,
dr Sylvia
siklus haidhaidmenstruasi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil