07 Nov 2021, 03:48Kandungan

Berhubungan intim lalu telat haid, adakah kemungkinan untuk hamil ?

FR
Info Penanya: FR0
Selamat malam dok,,,saya mau tanya,,pasangan saya pada tanggal 5 Oktober haid dan tanggal 14 dia selesai haid tapi masih ngeflek terus kami berhubunga intim saya keluarkan sperma di luar vagina..kata pasangan saya harusnya tanggal 5 November kemarin haid tapi sampe tanggal 7 belum haid itu gimna dok,? Adakah kemungkinan untuk hamil?
188 Views
2 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat malam, F.Berhubungan intim bersama pasangan dapat memberikan banyak manfaat seperti menjalin keharmonisan, memperlancar aliran darah, mengatasi stress, mencegah penyakit jantung, membakar kalori, dan sebagai cara untuk menambah keturunan.

Efek berhubungan intim di luar pernikahan

Selain manfaat, berhubungan intim juga dapat menimbulkan banyak efek terutama hubungan intim yang dilakukan bersama beberapa pasangan, hubungan intim di luar pernikahan yang dapat menyebabkan kehamilan tidak diharapkan dan penyakit menular seksual.

Apakah berhubungan intim lalu telat haid, hamil ?

Pasangan Anda pada tanggal 5 Oktober haid dan tanggal 14 saat pasangan selesai haid tetapi masih keluar flek, Anda dan pasangan berhubungan intim dengan ejakulasi sperma di luar vagina.Seharusnya tanggal 5 November pasangan Anda haid, namun sampai tanggal 7 belum haid, ini dapat disebabkan oleh kehamilan walau ejakulasi sperma di luar vagina. Cairan yang keluar dari penis sebelum ejakulasi bisa mengandung sperma dan dapat menyebabkan kehamilan. Selain kehamilan dapat pula disebabkan oleh gangguan hormonal akibat :
  • Stress, takut akan kehamilan.
  • Gaya hidup tidak sehat.
  • Obesitas/malnutrisi.
  • Sering begadang.
  • Penyakit endometriosis, mioma uteri, kista ovarium, tumor pituitari, PCOS, hipo atau hipertiroid.
Pasangan Anda dapat melakukan pemeriksaan untuk memastikan kehamilan menggunakan test pack saat telat haid 1 hingga 2 minggu. Jika hasil 2 kali pemeriksaan negatif, maka pasangan tidak hamil. Jika hasil samar atau positif, lakukan USG di dokter kandungan.Baca forum terkait telat haid :Flek dan telat haid setelah berhubungan, apakah hamil ?Penyebab telat haid namun saat di test pack masih negatif, apakah hamil ?Semoga bermanfaat.Salam sehat.dr. Lidya Hapsari.
tes kehamilangangguan menstruasitest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil