04 Oct 2020, 12:16Kandungan

Apakah petting tanpa mengeluarkan sperma dekat vagina, bisa hamil ?

DP
Info Penanya: DP0
Halo dok, saya D saya ingin bertanya sy haid tgl 22-30 Sept, lalu tgl 3 okt saya dan pasangan saya melakukan sex tetapi hanya foreplay (petting), setelah beberapa hari melakukan hal itu tubuh sy merasa lemas, pusing dan pinggul kebawa nyeri seperti otot kencang gtu dok,,, saya ingin bertanya apakah saya dapat hamil dalam kondisi tersebut dok? Atau tidak? Karna pasangan saya tidak mengeluarkan sperma dekat vagina saya. Trmksh dok..
581 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat pagi, DP.Petting ialah aktivitas seksual tertentu yang bertujuan untuk memberikan sensasi yang menyenangkan dengan menstimulasi pasangan melalui sentuhan, berciuman hingga menggesek-gesekan alat kelamin. Dalam hubungan seksual, petting merupakan bentuk pemanansan yang dikenal pula dengan istilah foreplay.

Berikut risiko dari petting, yakni :

Mengenai petting yang dilakukan tanpa adanya ejakulasi yang dekat dengan vagina maka umumnya akan membuat peluang kehamilan menurun. Namun demikian, perlu untuk dipastikan tidak ada cairan lain yang keluar dari alat kelamin pria atau penis karena dapat pula mengandung sperma. Cairan tersebut dikenal dengan sebutan cairan pra-ejakulasi, yang pengeluarannya tidak dapat dikendalikan dan umumnya tidak disadari.Selain kehamilan, petting juga berisiko menularkan infeksi, maka apabila Anda hendak berhubungan seksual, pastikan pasangan tidak berhubungan secara bebas dan berganti-ganti pasangan. Selain itu, apabila belum siap menghadapi kehamilan, terutama diluar hubungan pernikahan ada baiknya untuk menghindari hal-hal yang mengarah sebelum terjadinya kehamilan yang tidak direncanakan yang berdampak buruk bagi Anda, janin dan keluarga.Sebagai informasi yang lebih lengkap, berikut terlampir artikel mengenai petting untuk Anda.Salam sehat, dr. Rahmita Dewi 
sekskehamilanhubungan seks beresiko
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil