Satu tahun menikah belum dikasih momongan, sebelumnya memakai KB selama 6 bulan, bagaimana agar cepat hamil?

Y Info Penanya: Y, Wanita, 2019 Tahun
Dok saya sudah satu taun menikah belum di kasih momongan juga sempet d kb selama 6 bulan .agar cepet hamil gimana ya dok?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat pagi, Y

Terima kasih atas pertanyaannya.

Selama 6 bulan, jenis KB yang anda gunakan apa ya? Bila anda menggunakan KB suntik terutama yang 3 bulan biasanya kesuburan tidak langsung kembali ditandakan dari siklus haid anda. Bila siklus haid sudah teratur tiap bulannya maka ovulasi sudah terjadi tinggal faktor membuahi sel telurnya. Bila 6 bulan belum mendapat momongan tidak perlu terlalu khawatir, yang penting anda rileks dan terus berusaha. Tapi saat berhubungan selang-seling 1 hari ya biar fisik dan kualitas sperma bisa ada fase pemulihan.

Beberapa tips lainnya adalah makan makanan yang banyak mengandung antioksidan baik anda dan pasangan. Misalnya seperti asam folate dan zinc bisa membantu kesuburan. Makan sarapan lebih banyak, hindari lemak tak jenuh, kurangi karbo terutama dari sumber olahan seperti gula, pasta dan roti, lebih banyak makanan berserat, lebih banyak protein nabati dan susu high fat. Untuk lebih jelasnya bisa konsultasi dengan Dokter Spesialis Kandungan. 

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil
Dibalas oleh AO
15 Jan 2020, 14:26
JUAL OBAT ABORSI ASLI DI MALANG WA: ( 0821 4469 1900 ) CYTOTEC OBAT PENGGUGUR KANDUNGANAnda ingin menggugurkan kandungan dengan obat aborsi cytotec misoprostol...??? jual obat aborsi asli solusi tepat untuk aborsi usia 1,2,3,4,5,6 & 7 bulan, Obat aborsi cepat tanpa rasa sakit dan aman. Cara Aborsi Dengan Obat Cytotec Penggugur Kandungan Ampuh. Obat aborsi mujarab sangat membantu untuk system aborsi sendiri tidak ada rasa sakit, cepat dan aman.
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Saat hamil 9 minggu berbagai hal terjadi pada ibu dan janin

Inilah yang Terjadi pada Ibu dan Janin Saat Hamil 9 Minggu

Banyak terjadi berbagai perkembangan pada janin ketika hamil 9 minggu. Bahkan ibu juga merasakan gejala-gejala kehamilan yang umum terjadi. Apa saja itu?