09 Jun 2020, 12:14Penyakit Lainnya

Menggemukan badan, bagaimana caranya ?

I
Info Penanya: I0
Dok saya dulu pernah gemuk dan saya kmbali kurus,,stelah sy cobak lgi mkan yg bnyak istrhat ckup mnum susu. Tpi sulit skali kmbali gemuk. Sy mnta saran ny dok,,dan jga olahraga apa yang cocok untk orng yg ingin gemuk
4154 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Rahmita Dewi
(0)
Selamat malam, I.Menggemukan badan pada sebagian orang merupakan hal yang mungkin sulit untuk dilakukan. Keadaan kekurangan berat badan sendiri dapat terjadi karena berbagai hal seperti riwayat menderita penyakit tertentu, faktor genetik dan lain-lainnya. Selain alasan estetika, tubuh yang kurus dapat pula menimbulkan beberapa masalah kesehatan seperti anemia, gangguan haid pada wanita, risiko melahirkan bayi prematur, kurangnya kesehatan pada rambut, kulit dan masalah kesehatan lainnya. Untuk itu ada baiknya untuk berusa mencapai berat badan yang ideal, tidak berlebihan dan tidak juga kekurangan.

Adapun tips menggemukan badan yang sehat, diantaranya adalah :

Berikut terlampir artikel dari tips menggemukan badan dengan sehat tersebut untuk informasi yang lengkap bagi Anda.Sealin tips diatas, ada baiknya Anda juga menghindari minum sebelum makan karena dapat membuat Anda menjadi cepat kenyang. Anda juga bisa menggunakan piring yang besar setiap kali makan, agar asupan makan menjadi lebih banyak. Tidak lupa untuk memenuhi kebutuhan tidak perhari Anda (khususnya 7-8 jam tidur malam) karena pertumbuhan otot setelah berolahraga dapat terjadi dengan maksimal saat Anda tidur dengan cukup.Untuk program menggemukan badan yang lebih intensif, Anda dapat berkonsultasi secara langsung kepada dokter Spesialis Gizi.
Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih telah menggunakan layanan aplikasi SehatQ.
 
Salam sehat,
 
dr. Rahmita Dewi
nutrisitambah berat badanzat gizi
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil