16 Aug 2021, 13:13Saraf

Apakah penderita penyakit saraf otak boleh dilakukan vaksin?

DD
Info Penanya: DD0
Selamat siang dok.saya mau bertanya apakah yang mempunyai kelainan saraf otak yg kadang2 bsa tidak sadar kan diri.tdak diperbolekan untuk mengikuti vaksinasi? Sekian terima kasih.
480 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, DTerima kasih atas pertanyaan AndaOtak dan sumsum tulang belakang merupakan susunan saraf pusat. Adanya maslaah kesehatan pada keduanya bisa menyebabkan gangguan saraf pada seseorang. Gejala yang munculpun berbeda-beda tergantung dari penyebabnya serta bagian otak atau saraf yang mengalami kerusakan atau masalah kesehatan.

Di bawah ini adalah beberapa kemungkinan penyebab penyakit pada saraf:

Vaksin adalah salah satu upaya yang dilakukan agar tubuh membentu antibodi terhadap virus tertentu. Saat ini negara kita, Indonesia sedang melakukan vaksinasi covid 19 secara bergilir. Untuk bisa melakukan vaksin covid, perlu dipastikan bahwa seseorang tersebut telah memenuhi syarat vaksin. Sehingga, alangkah baiknya melakukan pemeriksaan dengan dokter spesialis saraf terdekat. Karena perlu dipastikan telebih dahulu terkait diagnosa penyakit dan kondisi Anda. Jika dari pemeriksaan dokter dinyatakan layak, maka boleh dilakukan vaksin. namun jika dari pemeriksaan dokter menyarankan untuk ditunda terlebih dahlu, maka sebaiknya di tunda.Pastikans aat ini tetap menaati protokol kesehataan yang berlaku, istirahat cukup, terapkan gaya hidup sehat, makan makananan yang bergizi, konsumsi buah dan sayuran dan olahraga ringan dengan rutin.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
kesehatan otakmasalah sarafpenyakit otakstrokevaksin corona
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil