14 Jun 2020, 20:56Penyakit Lainnya

Saluran kencing terasa di iris

IG
Info Penanya: IG0
Malam doc, mau nanya, setiap saya kencing, saluran kencing saya terasa sakit seperti perih di iris, tapi stelah kencing, sakitnya hilang. Sakitnya kerasa pada saat air kencing melewati penis. Setelah itu ngga sakit lagi. Gejala lain2 juga ngga ada, seperti demam dll. Cuma sakit aja pas kencing. Itu kira2 kenapa ya doc? Dan cara ngobatinnya bagaimana?Terima kasih sebelumnya..
11148 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Aisyah Nur Ramadhani
(0)
Selamat siang IG,Terimakasih atas pertanyaan Anda di SehatQ.Sakit pada saat kencing bisa merupakan tanda ada masalah pada saluran kemih. Keadaan ini bisa terjadi sebagai rasa nyeri, tidak nyaman di saluran urine, dibelakang tulang kemaluan, kandung kemih ataupun prostat.Jika sakit saat kencing terjadi saat awal atau saat buang air kecing, kemungkinan bisa menunjukan adanya gangguan pada uretra (saluran kemih). Sedang sakit yang muncul setelah berkemih, kemungkinan disebabkan oleh kandung kemih atau prostat.

Beberapa penyakit yang dapat menimbulkan sakit saat kencing :

Untuk keluhan yang Anda alami saya sarankan, konsumsi banyak air putih minimal 2-3 liter/ hari, banyak makan sayur dan uah, istirahat cukup. Jika muncul gejala demam, nyeri yang bertambah berat hingga tidak bisa kencing, keluarnya darah pada urine, sebaiknya konsultasikan lebih lanjut ke dokter spesialis urologi, untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, memastikan penyebab dari sakit Anda.Semoga bermanfaat,Salam sehat,dr. Aisyah
batu ginjalinfeksi saluran kemihradang panggul
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil