Salep untuk menghilangkan bekas luka bakar

AD Info Penanya: AD, Wanita, 2019 Tahun
Dokter, saya ingin tanyaApa obat atau salep yang ampun buat menghilangkan bekas luka bakar sudah lama?
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat malam, ADL

Ada beberapa produk untuk menghilangkan bekas luka yang dijual bebas di pasaran. Saran dari rekan saya yang banyak menangani luka bakar mengatakan gel yang mengandung silikon dapat mengurangi bekas luka bakar yang menebal dan membentuk keloid. Efek sampingnya juga cukup rendah dan mudah digunakan tanpa memberi rasa sakit.

Sedangkan untuk yang lebih alami bisa menggunakan ekstrak bawang merah. Yang memperbaiki tekstur bekas luka dan terasa lebih lembut setelah 1 bulan penggunaan. Ada juga salep yang membuat kulit luar mengelupas seperti pada perawatan jerawat. Biasanya salep mengandung zat asam glikolat dan asam salisilat. Namun bila menggunakan salep seperti ini anda perlu menghindari matahari dan menggunakan salep tabir surya.

Mengingat hasilnya bisa bervariasi sehingga perawatan kulit lebih baik dengan pengawasan tenaga professional dan sebaiknya anda konsultasi langsung dengan Dokter Kulit agar mendapat terapi yang sesuai.

Salam Sehat,

dr. Andre Zaini

AD
22 Aug 2019, 13:39
Terima kasih dokatas jawaban dan infomasinya ?
AD
22 Aug 2019, 13:39
Terima kasih dokatas jawaban dan infomasinya ?
(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Komedo dapat dihilangkan dengan menggunakan cleansing, pembersihan manual, obat-obatan di apotek, atau mikrodermabrasi

7 Cara Menghilangkan Komedo Membandel pada Wajah

Cara menghilangkan komedo dapat dilakukan dengan menggunakan cleansing, pembersihan manual, obat-obatan di apotek, obat-obatan dari dokter, hingga cara yang memakan biaya cukup tinggi, seperti mikrodermabrasi dan terapi laser/cahaya.