05 Jan 2021, 15:46Kulit & Kelamin

Apakah ada hubungan antara sperma encer dengan ejakulasi dini ?

DP
Info Penanya: DP0
Dok..saya mau bertanya, apakah ada hubungan antara sperma encer dengan ejakulasi dini??klo ada bagaimana solusi mengatasi nya??trims..
176 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Lidya Hapsari
(0)
Selamat pagi, D.Hubungan seksual antar pasangan suami istri akan menciptakan hubungan yang harmonis, keimtiman yang meningkat, dan kebahgiaan dalam kehidupan rumah tangga. Hubungan seksual disini dimana kedua pasangan merasakan kepuasan yang optimal. Kepuasan seksual dapat dicapai jika organ repdroduksi keduanya dalam keadaan sehat, dan berfungsi dengan baik, termasuk masalah ejakulasi.Sperma merupakan cairan putih kental yang dihasilkan oleh kelenjar testis di dalam kantung zakar. Jika kantung zakar mengalami gangguan baik karena infeksi, iritasi, atau pembengkakan akibat pembuluh darah testis melebar, dapat menyebabkan gangguan produksi sperma pula. 

Apakah ada hubungan antara sperma encer dengan ejakulasi dini ?

Sperma encer tidak dapat hanya dilihat dengan kasat mata namun harus dengan analisis sperma melalui laboratorium. Sperma yang dikatakan encer jika jumlah sperma lebih sedikit dari seharusnya. Jumlah sperma yang sedikit akan mempengaruhi ejakulasi. Ejakulasi juga akan menjadi lebih cepat walau ransangan seksual masih terus dilakukan. Hal ini akan mempengaruhi kepuasan hubungan seksual. Ejakulasi dini juga dapat disebbakan oleh penyakit diabetes, dan stroke.

Bagiamana cara mengatasi sperma encer dan ejakulasi dini ?

Cara mengatasi sperma encer dan ejakulasi dini antara lain dengan menerapkan pola hidup sehat dan seimbang, tidak merokok atau terpapar asap rokok, tidak minum beralkohol, makan makanan yang sehat, hindari makanan tinggi gula dan junk food, kontrol kesehatan rutin, olahraga secara konsisten, hindari stress, jangan berhubungan seksual dengan banyak pasangan.Jika Anda mengalami ejakulasi dini, dikuti dengan sulit mendapat keturunan, kepuasan seksual yang menurun segera konsultasi ke dokter untuk pemeriksaan lebih lanjut.Semoga bermanfaat.Salam sehat. 
impotensidisfungsi seksualsperma
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil