Sakit yang menetap pasca cedera bahu

RD Info Penanya: RD, Pria
dok bahu saya tergeser akibat jatuh dari motor, setelah berobat diurut patah tulang, samapi saat ini masih terasa linu dan cekot-cekot. adakah obat untuk menghilangkan rasa sakit tersebut ? mohon bantuannya. trimakasih
Forum Jawab Doctor
Dijawab oleh

Selamat sore, RD

Terimakasih atas pertanyaanya.

Cedera pada bahu dapat berupa dislokasi bahu ataupun bahu lepas. Dislokasi bahu adalah keadaan dimana tulang lengan atas bergeser ke luar dari soket bahu. Pada kasus yang berat dapat terjadi rusaknya jaringan dan saraf di sekitar sendi bahu. Sedangkan, bahu lepas terjadi akibat dari robekan salah satu ligamen (jaringan ikat) yang menghubungkan tulang selangka ke tulang belikat yang dapat mengakibatkan tulang selangka bergerak keluar dari posisi yang seharusnya dan mendorong kulit di bagian atas bahu. Pasien dengan bahu terpisah biasanya dapat pulih sepenuhnya seiring berjalannya waktu.

Pada kasus Anda, nyeri yang ditimbulkan pasca cedera dapat menetap kemungkinan karena terdapat jaringan atau saraf rusak yang masa penyembuhannya tidak maksimal.

Apabila rasa sakit ini terus dirasakan, sebaiknya Anda memeriksakan keadaan bahu Anda secara langsung ke dokter. Sementara untuk membantu meringankan rasa sakitnya sebelum Anda berobat ke dokter, Anda dapat mengkonsumsi obat golongan asetaminofen atau yang biasa dikenal dengan paracetamol.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat, terimakasih telah menggunakan layanan SehatQ.

Salam Sehat,

dr. Rahmita Dewi

(maks. 500 karakter)

Artikel Terkait

Risiko cedera akibat olahraga cukup banyak

7 Cedera Olahraga Paling Umum yang Harus Diwaspadai

Bagi sebagian orang, olahraga merupakan aktivitas untuk menghilangkan penat, mengembalikan mood, dan menyegarkan badan. Sayangnya, ada risiko cedera yang mengintai.