02 Jul 2021, 16:10Infeksi

Hepatitis B, apakah gejalanya?

PR
Info Penanya: PR0
Sore Dok, ijin bertanya. Berjalan 1 bulan saya merasakan dingin disertai keringat, lemas dan terasa pedas pada semua badan. Sudah dicek lab dan hasilnya hepatitis B. Saya sudah minum obat sekitar 3 minggu tapi dingin, keringatan, lemas, pedas selalu muncul setiap hari sekitar pukul 9 pagi... Ini kira2 obat dan jenis penyakit apa Dok, sebelum nya banyak terimakasih kiranya dapat diberi info....???
273 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Dwiana Ardianti
(0)
Selamat malam, PTerima kasih atas pertanyaan AndaHepatitis B adalah suatu penyakit yang disebabkan oleh infeksi virus hepatitis B (HBV), yang menyebabkan infeksi pada organ hati. Penyakit ini bisa ditularkan dari orang satu dengan yang lainnya melalui cairan tubuh seperti air mani ataupun darah. Selaiin itu pada ibu hamil dengan hepatitis B, juga bisa menularkan pada bayinya ketika bayi lahir. Beberapa komplikasi dari hepatitis B ini bisa terjadi kanker hati ataupun sirosis hati.

Berikut ini adalah gejala dari penyakit hepatitis B:

  • Demam
  • Mudah lelah
  • Nyeri pada otot dan sendi
  • Sakit perut, diare
  • Urin berwarna kuning pekat atau bahkan seperti teh
  • Sklera mata kekuningan
  • Kulit tampak kuning
  • Mual dan atau disertai dengan muntah sehingga ada perubahan nafsu makan
Terkait dengan apa yang terjadi pada Anda, jika sudah periksa ke dokter dan dinyatakan hepatitis, maka silakan melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Jika sudah mendapatkan obat dari dokter silakan konsumsi obat tersebut, bila obat sudah habis namun kondisi masih belum juga membaik, silakan lakukan pemeriksaan kembali ke dokter spesialis penyakit dalam untuk dilakukan evaluasi pengobatan yang sudah diberikan. Sehingga Anda akan mendapatkan pengobatan yang sesuai. Selain itu, perlu dipastikan apakah keluhan Anda ini karena hepatitis B, ataukah karena adanya infeksi lain pada tubuh.Usahakan tetap konsumsi makanan bergizi, hindari kelelahan, biasakan makan teratur, hindair melakukan seks bebas, dan beristirahatlah dengan cukup.Semoga bermanfaat.
Salam sehat,
 dr. Dwiana A
hepatitisinfeksi virushepatitis b
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil