04 Apr 2021, 04:18Kulit & Kelamin

Penis sakit apakah karena sering onani?

EC
Info Penanya: EC, Pria, 17 Tahun
Halo dok...saya mau nanya kan sy sering onani tapi pada hari kemarin pas saya mau onani kok Burung saya tegak tapi gk keras amat sih dan siangnya pun setelah itu saya sakit mau makan pun susah tapi apakah itu baik baik aja? Dan pada saat ini kalau burung sy mau tegak harus liat dulu video gitu kalau gak nonton dulu gk tegak/kalau di banyangin juga gk tegak apakah kalau lagi sakit emang gitu atau harus gimana dong tolng solusinya dong dan saya juga sering bedagang apakah itu begadang penyebabnya.
99 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Pany
(0)
Selamat sore ECDengan kemudian internet di zaman sekarang menjadi mudah untuk mengakses website yang berisi konten porno. Hal ini kemudian mencetus muda-mudi untuk melakukan masturbasi atau onani hingga nekat untuk berhubungan seksual.

Dampak Terlalu Sering Melakukan Onani

Melakukan onani atau masturbasi merupakan hal yang wajar dan diperbolehkan selama tidak menimbulkan permasalahan. Namun bila melakukan onani terlalu sering atau berlebihan maka akan menyebabkan kberbagai dampak. Dampak melakukan onani berlebihan adalah:
  • Menyebabkan kecanduan onani
  • Membuat kejenuhan
  • Menurunkan sensitivitas penis
  • Luka lecet atau iritasi pada penis
  • Rasa sakit pada kelamin
  • Resiko terkena penyakit peyronie
Bergadang merupakan suatu kebiasaan buruk yang harus dihindari. Berbagai hormon penting tubuh bekerja pada malam hari saat keadaan tidur sehingga apabila anda bergadang maka akan menyebabkan dampak kesehatan seperti lemas, tidak dapat berpikir jernih, sulit berkonsentrasi dan sebagainya. Bergadang juga bisa memicu anda melakukan onani setiap hari karena tidak adanya kegiatan pada malam hari.

Mencegah Kecanduan Onani

Untuk itu sebaiknya untuk tidak melakukan onani terlalu sering agar tidak terkena dampaknya. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk menguranginya, yaitu:
  • Tidur lebih awal, hindari memegang gadget 2 jam sebelum tidur dan bangun lebih awal
  • Hindari berbagai konten porno
  • Melakukan aktivitas yang lain bersama keluarga atau yang memerlukan konsentrasi tinggi
  • Olahraga untuk emnyalutkan energi ebrlebih
  • Tidak mealmpiaskan emosi atau stres dengan onani
  • Berpikir positif dan melatih menahan diri
Namun bila cara-cara ini tidak dapat membantu anda maka konsultasikan hal ini ke psikolog atau psikiater.Semoga bermanfaat Salam sehatdr. Pany
peyroniekulup penismasturbasipendidikan seks
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil