23 Mar 2021, 08:36Penyakit Lainnya

Bolehkah anal seks?

PA
Info Penanya: PA0
Kenapa kalo setiap suami saya minta ngelakuin di anal sering sakit ya dok dah beberapa hari saya lakuin dok sakit pas di dalamnya kenapa ya dok kalo ngelakuin di anal penyakit apa ya dok takutnya nanti lama"an ada penyakitnya Apa sebabnya dok?
1149 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang PA,Berhubungan seksual adalah kebutuhan rumah tangga yang perlu dilakukan secara teratur untuk menjaga hubungan yang harmonis dengan pasangan. Banyak beragam variasi dan posisi berhubungan seksual agar tidak menimbulkan kejenuhan. Salah satunya dengan melakukan anal seks. Anal seks ini dipercaya dapat memberikan kenikmatan tersendiri namun dari segi medis seharusnya dihindari karena akan menyebabkan kerusakan pada anus.

Beberapa dampak negatif anal seks:

  • Nyeri pada anus karena anus dipaksa terbuka menganga dalam waktu cukup lama.
  • Spincter ani menjadi rusak sehingga anus tidak dapat menutup rapat.
  • Terjadi infeksi pada penis karena anus tempat keluarnya kotoran.
Karena anus tempat keluarnya kotoran dan tidak adanya kelenjar pelumas maka sebaiknya tidak melakukan penetrasi penis ke dalam anus. Karena tentu akan terasa nyeri bagi wanita dan bisa menyebabkan infeksi pada penisnya. Bila Anda harus berhubungan seksual lewat anus misal dengan alasan takut hamil, maka gunakan cairan pelumas sehingga tidak terlalu nyeri saat penis masuk ke dalam anus. Namun sebisa mungkin tetap hindari melakukan anal seks dan lakukan seks yang wajar dengan penetrasi penis ke dalam vagina. Minum paracetamol untuk meredakan keluhan nyerinya.Salam sehat,dr. Vina
hubungan seks beresikoinfeksi menular seksualnyeri anus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil