18 Mar 2021, 05:30Gigi & Mulut

Sakit rahang apa sebabnya?

PP
Info Penanya: PP0
Dok saya mau tanya,apa ya penyebab rahang saya sering sakit,tapi sakitnya itu cuma datang saat malam dok,siang gak pernah sakit, mohon bantuan dok,sakitnya sekarang sudah menjalar di bawah mata dok,hingga bisa bikin pusing kepala?
84 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat sore PP,Rahang adalah bagian yang membentuk struktur wajah Anda. Adanya kebiasaan mengunyah yang tidak baik dalam artian selalu mengunyah pada salah satu sisi saja akan menyebabkan wajah Anda tampak miring meski rahangnya tidak miring. Bila sekarang rahang Anda sering nyeri dan bahkan menjalar ke bawah mata, maka tandanya ada proses infeksi yang pelan-pelan menjalar. Infeksi ini biasanya berawal dari gigi yang berlubang atau gusi yang infeksi.Bila ada gigi yang berlubang dan tidak ditangani dengan baik, maka gigi yang berlubang tersebut akan menjadi sumber infeksi yang mana infeksinya bisa menyebar ke rongga sinus atau area mata.  Sedangkan untuk keluhan pusing bisa saja karena infeksinya menyebar atau Anda menahan rasa nyerinya hingga muncul pusing.

Saat ini yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi nyeri rahangnya adalah:

  • Minum paracetamol atau ibuprofen untuk mengurangi nyerinya sesaat.
  • Kompres bagian yang nyeri menggunakan air hangat.
  • Hindari makanan yang keras atau kenyal.
  • Kumur menggunakan air hangat campur sedikit garam.
Segera lakukan pemeriksaan ke dokter gigi agar masalah Anda bisa segera dipastikan penyebabnya dan diatasi sesuai dengan penyebabnya.Salam sehat,dr. Vina
gigi berlubangabses gusinyeri rahang
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil