14 Jan 2021, 17:27Infeksi

Demam tapi hasil laboratorium normal.

AL
Info Penanya: AL0
Panas tinggi dan ngeri otot ..?? Di periksa dara lengkap di bilng tidak ada sakit
140 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat siang A,Pemeriksaan darah lengkap adalah pemeriksaan darah sederhana namun sangat bermanfaat bila Anda sedang sakit. Bila Anda memiliki gejala demam lebih dari 3 hari maka dokter akan menyarankan untuk melakukan pemeriksaan darah. Hal ini bertujuan untuk melihat apakah infeksi yang Anda alami disebabkan oleh infeksi bakteri atau virus karena tentu saja pengobatannya akan berbeda-beda.Pada penyakit demam berdarah maka komponen penting yang perlu diperhatikan adalah kadar trombosit, leukosit dan hematokritnya. Semakin jauh dari batas normal maka dikhawatirkan kondisi Anda juga akan semakin jelek. Perihal hasil laboratorium Anda yang normal maka bisa saja ada 2 kemungkinan yakni pemeriksaan terlalu cepat sehingga hasilnya seolah-olah masih normal atau memang hasilnya dalam batas normal.Berapa hari keluhan demam dan nyeri otot yang Anda rasakan? Beberapa penyakit yang seringkali menyebabkan demam tinggi adalah demam berdarah, campak, demam typhoid serta infeksi virus corona yang saat ini menjadi pandemi.

Yang perlu Anda lakukan untuk mengatasi demamnya adalah:

  • Banyak minum air putih minimal 2 liter/ hari untuk menurunkan demamnya.
  • Minum paracetamol setiap 6-8 jam sekali.
  • Banyak makan dan istirahat untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.
  • Minum vitamin C untuk menjaga kesehatan tubuh namun bila Anda mengalami mual maka jangan minum vitamin C. Anda bisa menggantinya dengan echinacea untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
  • Berjemur setiap pagi selama 15 menit.
Bila keluhan terus berlanjut dan tidak ada perbaikan, maka lakukan pemeriksaan ulang ke dokter penyakit dalam untuk penanganan lebih lanjut.Salam sehat,dr. Vina
demaminfeksi bakteriinfeksi virus
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil