23 Jun 2021, 11:55Penyakit Lainnya

Sakit pinggang dan badan meriang, apa penyebabnya?

PG
Info Penanya: PG0
Dok kenapa y kok saya itu akhir2 ini merasakan pinggang saya sakit di sebelah kanan kadang-kadang disebelah kiri juga sih, dan badan saya meriang itu gejala apa y dok?
145 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Adhi Pasha Dwitama
(0)
Selamat malam PG,Sakit pinggang adalah keluhan yang dapat mengganggu keseharian Anda, baik mengganggu saat beraktivitas ataupn mengganggu saat beristirahat. Sakit pinggang sendiri dapat disebabkan oleh beragam faktor penyebab. Bebepa kemungkinan penyebab sakit pinggang sendiri diantaranya adalah:
  • Infeksi saluran kemih
  • Peradangan otot
  • Masalah pada tulang belakang
  • Masalah pada saraf atau otot di pinggang
  • Adanya benturan atau trauma
  • Riwayat terjatuh atau gerakan yang tidak baik
  • Masalah psikologis seperti stres

Cara mengatasi sakit pinggang dan badan meriang

Untuk mengatasi sakit pinggang dan badan meriang sendiri dapat dilakukan beberapa cara seperti memperbanyak minum air putih, hindari menahan keingingan buang air kecil, menjaga postur tubuh saat beraktivitas ataupun beristirahat, lakukan peregangan. Selain itu bisa juga mengonsumsi obat pereda nyeri seperti parasetamol ataupun ibuprofen 200mg untuk mengurangi nyeri yang terjadi.Apabila keluhan tidak juga membaik, maka perlu dilakukan pemeriksaan pada dokter agar dipastikan apa penyebabnya. Oleh dokter dapat dilakukan pemeriksaan baik pemeriksaan fisik dan juga pemeriksaan tambahan yang diperlukan seperti pemeriksaan lab darah, pemeriksaan urine, foto rontgen ataupun pemeriksaan lain yang diperlukan untuk menentukan apa penyebabnya dan diberikan penanganan yang tepat. Semoga bermanfaat.Salam sehat,dr. Adhi P.
masalah sarafmasalah ototsakit pinggangskiatika
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil