29 Sep 2020, 19:40Kandungan

Apakah bisa hamil jika berhubungan seks dengan memakai celana?

TS
Info Penanya: TS0
Selamat malam dokter saya mau bertanya.Apakah bisa hamil jika melakukan hubungan seks dengan memakai celana? Dan kemudia sperma laki laki kena ke celana.Terimakasih dokter.
156 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Vina Liliana
(0)
Selamat pagi TS,Kehamilan terjadi bila ada pembuahan sel telur dengan sperma, sehingga diperlukan berhubungan seksual di masa subur bila berencana hamil. Namun bila Anda berhubungan seksual dengan menggunakan celana atau yang sering disebut dengan petting, maka sepertinya Anda ingin menunda kehamilan namun tetap ingin menyalurkan hasrat seksual.Perihal kondisi Anda yang berhubungan seksual menggunakan celana dan sperma tembus ke celana Anda, maka bisa saja terjadi kehamilan bila sperma yang keluar sangat banyak dan vagina Anda dalam kondisi basah. Hal ini akan lebih memudahkan pergerakan sperma untuk masuk ke dalam vagina Anda, terlebih bila tangan yang bekas sperma menyentuh atau masuk ke dalam vagina. Namun kemungkinan terjadinya kehamilan tetap kecil karena Anda hanya melakukan petting, namun bukan berarti tidak mungkin hamil.

Mungkin tidaknya hamil juga tergantung pada:

  • Sejauh apa aktivitas petting yang Anda lakukan?
  • Seberapa tebal celana yang Anda gunakan?
  • Seberapa banyak sperma yang keluar?
  • Apakah Anda sedang masa subur atau tidak? Bila tidak sedang masa subur maka kemungkinan hamil tentu lebih kecil.
Sebaiknya Anda menghindari berhubungan seksual bila belum menikah atau belum siap hamil, atau Anda juga bisa menggunakan kondom atau KB ketika berhubungan seksual. Penggunaan kondom selain mencegah kehamilan juga akan mengurangi risiko terjadinya penularan infeksi saluran kemih. Dan bila nantinya Anda sampai terlambat haid, maka Anda perlu melakukan tes pack untuk memastikan sedang hamil atau tidak.Salam sehat,dr. Vina
hubungan sekshubungan seksualkehamilantest pack
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil