11 May 2021, 15:27Perut

Sakit perut sampai punggung bagaimana mnegatasinya?

AD
Info Penanya: AD0
Slamat sore dok ,,, dok ini saya mau tanyak ,,, mulai td pagi istri saya sakit melikar dari perut sampai punggung di bawah pusar . sakit nya mulai td pagi mohon jawaban nya dok..
94 Views
0 Balasan
SehatQ
Dijawab Oleh  dr. Evelin Kwandang
(0)
Halo A,Sakit perut melilit bisa disebabkan oleh berbagai faktor contohnya karena makanan, maupun stres, hingga adanya masalah pada saluran pencernaan. Kumpulan keluhan ini disebut juga dengan dispepsia atau jika sudah menjadi penyakit disebut juga dengan gastritis.

Penyebab perut melilit

Penyebab timbul dispepsia adalah pola makan yang tidak teratur, sering terlambat makan, pola tidur tidak teratur, sering konsumsi kopi saat perut kosong, dan juga pilihan makanan yang cenderung terlalu pedas dan terllu asam. Keluhan sakit perut meililit juga bisa di sebabkan oleh adanya keracunan makanan misalnya Anda mengkonsumsi makanan yang sudah basi atau sudah kadaluarsa sehingga mengiritasi pencernaan. Keluhan juga bisa disertai dengan diare, dan muntah.Untuk mengatasi sakit perut melilit konsumsilah obat antasida 3x sehari sebelum makan dan makanlah dalam porsi sedikit tetapi sering, misalnya setengah porsi dalam 6x makan. Hindari makanan pencetus peningkatan asam lambung dan jika sakit perut tidak menghilang setelah melakukan beberapa hal di atas, lakukan konsultasi ke dokter terdekat.Salam sehat
dr. Evelin Kwandang
gastroenteritissakit perutdispepsia
Terima kasih sudah membaca.Seberapa bermanfaat informasi ini bagi anda?(1 Tidak bermanfaat / 5 Sangat bermanfaat)
Balas
Postingan membutuhkan waku beberapa saat untuk tampil

Forum Tanya Dokter

(maks. 500 karakter)
Postingan membutuhkan waktu beberapa saat untuk tampil